Spezia Umumkan Kasus COVID-19 Setelah Rodrigo Bentancur Dinyatakan Positif

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Mar 2021, 20:30 WIB
Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19 setelah laga kontra Spezia.

Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Spezia mengumumkan bahwa penjaga gawang Ivan Provedel dan anggota dari staf kepelatihan Vincenzo Italiano dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, setelah Juventus mengonfirmasi kasus positif yang menimpa Rodrigo Bentancur.

Pada hari Kamis (4/3) kemarin, I Bianconeri mengumumkan bahwa sang gelandang tim nasional Uruguay, Rodrigo Bentancur, dinyatakan terjangkit virus corona, hanya dua hari setelah bertanding kontra Aquilotti di Allianz Stadium.

Bentancur tidak mengalami gejala dan sudah melaksanakan isolasi mandiri, selagi klub telah menghubungi otoritas kesehatan setempat untuk mengaktifkan protokol khusus setelah ditemukannya kasus positif dalam tim.

Kini, menyusul Bentancur, Spezia mengumumkan bahwa seorang anggota dalam staf kepelatihan Italiano dan juga kiper Ivan Provedel dinyatakan positif setelah melaksanakan swab.

Ini menimbulkan kecurigaan bahwa salah satu dari kedua belah pihak telah menularkan virus dalam pertandingan yang digelar pada pekan ke-25 Serie A tersebut.

Tes lanjutan akan diperlukan sebelum kedua tim bertanding lagi pada akhir pekan ini. Juventus akan menjamu Lazio di Allianz Stadium pada Minggu (7/3) dini hari WIB, selagi Spezia akan mengundang Benevento pada hari Sabtu (6/3) esok.

Jika ditemukan lebih banyak kasus maka kedua laga tersebut terancam untuk ditunda, sebagaimana yang terjadi pada laga Lazio kontra Torino yang terjadi pada pertengahan pekan kemarin.

Pada awal musim, Juve juga berhadapan dengan situasi serupa ketika bermain menghadapi Napoli hingga harus laga baru bisa dijadwalkan ulang pada tanggal 17 Maret mendatang.

Artikel Tag: Rodrigo Bentancur, Juventus, Spezia

821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini