Spanyol vs Italia, Fabian Ruiz Antusias Reunian dengan Spalletti

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 20 Jun 2024, 16:45 WIB
Sebagai bekas anak asuh Luciano Spalletti di Napoli, Fabian Ruiz sudah tidak sabar untuk berhadapan dengan sang eks pelatih di laga Timnas Spanyol vs Italia (21/6) / via Getty Images

Sebagai bekas anak asuh Luciano Spalletti di Napoli, Fabian Ruiz sudah tidak sabar untuk berhadapan dengan sang eks pelatih di laga Timnas Spanyol vs Italia (21/6) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita EURO 2024: Gelandang Timnas Spanyol yakni Fabian Ruiz, mengaku sudah tidak sabar untuk berhadapan dengan Timnas Italia yang dilatih oleh mantan manajernya di Napoli yaitu Luciano Spalletti.

Dini hari esok (21/6), Timnas Spanyol akan berjumpa dengan Timnas Italia pada laga kedua babak penyisihan grup EURO 2024.

Menyambut laga akbar tersebut, Fabian Ruiz mewanti-wanti Spanyol untuk waspada betul dengan permainan Italia.

Sebagai mantan anak asuh Luciano Spalletti di Napoli dulu, Ruiz yakin bahwa Azzurri nantinya bakal berusaha untuk mengontrol penuh jalannya pertandingan.

"Kita semua tahu betapa bagusnya Italia. Mereka selalu kompetitif di setiap turnamen akbar yang mereka ikuti dan pertandingan nanti akan sangat ketat dan seimbang," ucap Ruiz seperti mengutip dari Football Italia.

"Spalletti sangat senang mengontrol jalannya pertandingan. Jadi laga nanti saya pikir akan berjalan seimbang."

"Bermain melawan Italia selalu menjadi hal yang spesial buat saya, karena saya begitu kagum akan negara mereka," imbuh Ruiz yang musim lalu baru pindah dari Napoli ke PSG ini.

"Saya juga nantinya akan berjumpa dengan mantan rekan satu tim dan eks pelatih."

"Saya tidak perlu memberi saran berlebih soal pola permainan Spalletti, karena staf kami sudah mempelajarinya dengan seksama."

"Kita tahu kalau dia senang kali melakukan pressing tinggi dan merebut bola dengan cepat. Jadi saya pikir Italia nanti akan bermain dengan kuat, agresif dan berusaha penuh memegang bola selama-lamanya," tutup gelandang 28 tahun.

Artikel Tag: Fabian Ruiz, Timnas Spanyol, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-vs-italia-fabian-ruiz-antusias-reunian-dengan-spalletti
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini