Spanyol Tumbangkan Italia, Raja Felipe Punya Harapan Khusus

Penulis: Depe Ptr
Jumat 21 Jun 2024, 19:48 WIB
Spanyol Tumbangkan Italia, Raja Felipe Punya Harapan Khusus

Raja Felipe via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Penggemar Spanyol - termasuk Raja Felipe - memiliki keyakinan yang semakin besar bahwa tim mereka dapat melangkah jauh dan dinobatkan sebagai pemenang Euro 2024 setelah kemenangan yang sangat dominan atas juara bertahan Italia.

“Dua minggu lalu, saya pikir mustahil bagi Spanyol untuk memenangkan Piala Eropa ini. Sekarang saya bahkan berpikir itu mungkin terjadi,” kata Inako Díaz-Guerra, editor olahraga untuk surat kabar El Mundo.

Setelah mengalahkan Kroasia 3-0 di pertandingan pembukaan mereka, La Roja mengalahkan Azzurri di pertandingan grup kedua mereka dengan skor tipis 1-0 pada hari Kamis (20/06) berkat satu-satunya gol yang datang dari bek Italia, Riccardo Calafiori yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Skor ini tidak cukup adil bagi kendali penuh Spanyol atas permainan dari awal hingga akhir dengan pemain sayap muda Nico Williams dan Lamine Yamal berkali-kali menembus pertahanan Italia.

Pasukan Luis de la Fuente akan mencetak serangkaian gol jika bukan karena kiper Italia, Gianluigi Donnarumma dan lebar mistar gawang yang menghalangi Williams untuk mencetak gol menakjubkan untuk menggandakan keunggulan Spanyol.

“Meski hasil tipis dan gol bunuh diri, dominasinya konstan, dan bukan dominasi penguasaan bola yang membosankan selama periode tiki-taka yang terkenal, tapi dominasi mengalir dan bahaya nyata,” tulis Diaz-Guerra.

La Roja menjuarai Piala Eropa pada tahun 2008 dan 2012 serta Piala Dunia pada tahun 2010, namun gaya sepak bola mereka yang hati-hati dan fokus pada penguasaan bola gagal membuat para penggemar berdebar kencang.

Raja Felipe berada di Arena AufSchalke Gelsenkirchen untuk pertandingan tersebut dan setelah peluit akhir dibunyikan ia mengatakan kepada para pemain bahwa penampilan mereka sangat spektakuler.

“Jika Anda terus bermain seperti itu, akan ada perayaan,” ucapnya yang disambut tepuk tangan dan sorak-sorai di ruang ganti.

Artikel Tag: Spanyol, Italia, Raja Felipe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-tumbangkan-italia-raja-felipe-punya-harapan-khusus
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini