Spanyol Diklaim Butuh Adu Penalti Untuk Kalahkan Italia

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Jul 2021, 19:32 WIB
Spanyol

Spanyol saat menang adu penalti vs Swiss di perempat final (foto:reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Italia mencatatkan rekor yang beragam melawan Spanyol saat kedua tim akan kembali berjumpa di semifinal UEFA Euro 2020 pada Selasa (06/07) malam waktu setempat di Stadion Wembley. Namun demikian dua dari kemenangan La Roja atas Azzurri di turnamen besar berasal dari adu penalti.

Italia bersiap menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 setelah menyingkirkan Belgia di perempat final, ini merupakan pertemuan ke-38 kedua negara termasuk di pertandingan persahabatan dengan tim besutan Luis Enrique menorehkan 13 kemenangan, 11 kemenangan untuk Italia dan 13 hasil imbang. Sedangkan dalam selisih gol hasilnya seimbang dengan kedua tim samasama mencetak dan kebobolan 51 gol.

Pertemuan kedua tim kali terakhir terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan hasilnya imbang 1-1 di leg pertama dan di leg kedua Immobile dkk kalah 3-0. Sedangkan hasil terkini seperti dilansir Football-Italia, tim besutan Roberto Mancini menang tiga kali, imbang tiga kali dan kalah tiga kali, tapi hanya satu kemenangan tim Matador yang diraih di waktu normal.

Dan itu adalah kemenangan 4-0 di final Euro 2012 dan dalam dua pertandingan lainnya Spanyol menang melalui adu penalti yakni di semifinal Piala Konfederasi di 2013 dan perempat final Euro 2008.

Sedangkan Italia menang 2-0 di babak 16 besar Euro 2016 berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Mungkin pertemuan antara kedua tim yang paling dikenang adalah di perempat final 1994 saat Dino Baggio dan gol telat Roberto Baggio mengamankan kemenangan 2-1 untuk Azzuri.

Sedangkan pelatih Luis Enrique juga akan selalu mengingatnya karena hidungnya patah akibat disikut Mauro Tassotti. Selain di semifinal Euro 2020, kedua tim akan saling berhadapan di semifinal Liga Negara yang dijadwalkan 6 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Spanyol, Italia, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-diklaim-butuh-adu-penalti-untuk-kalahkan-italia
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini