Spanyol Alami Kesulitan di Piala Eropa karena Mencoret Pemain Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 23 Jun 2021, 22:15 WIB
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Tim Nasional Spanyol mengalami kesulitan berlaga di Piala Eropa 2020. Mantan gelandang Timnas Jerman, Stefan Effenberg mengungkapkan penyebabnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelatih Luis Enrique secara mengejutkan memilih untuk tidak membawa pemain Real Madrid untuk skuad Piala Eropa 2020 pada bulan ini - termasuk Sergio Ramos. Mantan kapten Tim Matador itu dinilai terlalu berisiko cedera setelah gagal menuntaskan musim bersama Real Madrid.  Namun, Effenberg percaya bahwa keterpurukan yang dialami Tim Matador ini merupakan dampak dari keputusan Enrique.

“Jika Anda tidak memanggil siapa pun dari Real Madrid, maka Anda sudah memiliki masalah sebelum turnamen. Itu sama sekali tidak dapat diterima, saya pikir itu pada batasnya. Ini seperti tidak mengambil siapa pun dari Borussia Dortmund," kata Effenberg.

Bagi Effenberg, masalah di Timnas Spanyol adalah mereka kekurangan pemain berpengalaman - termasuk bek veteran berusia 35 tahun seperti Sergio Ramos.

"Mereka hanya kekurangan pemain seperti Sergio Ramos, yang memiliki segalanya di bawah kendali," tambahnya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Kini, Tim Matador akan berhadapan dengan Slovakia di pertandingan penentuan Grup E. Tim besutan Luis Enrique membutuhkan setidaknya satu poin untuk peluang mendaptkan tiket ke babak 16 besar.

Effenberg adalah mantan kapten Bayern Munich dan Jerman dan merupakan bagian dari tim nasional yang menjadi runner up di Euro 92. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Klub UEFA pada tahun 2001.

Artikel Tag: Piala Eropa, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-alami-kesulitan-di-piala-eropa-karena-mencoret-pemain-real-madrid
6554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini