Southgate: Terus Semangat, Callum Hudson-Odoi!

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Sep 2021, 15:21 WIB
Callum Hudson-Odoi (Sumber: Getty)

Callum Hudson-Odoi (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa dirinya masih membuka pintu bagi Callum Hudson-Odoi. Dia yakin pemain Chelsea itu masih punya masa depan cerah mengingat usianya yang masih muda.

Sebelum ia didera cedera achilles parah, Callum Hudson-Odoi berhasil menembus tim senior Inggris dan juga menjadi pemain penting bagi Chelsea.

Tapi usai pulih dari cedera kepercayaan diri dan performanya kian menurun. Hudson-Odoi sulit memenangkan hati manajer Frank Lampard dan sekarang dengan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Nasib serupa juga terjadi di Timnas Inggris. Gareth Southgate terpaksa mencoretnya dari daftar skuatnya dalam dua tahun terakhir lantaran performa di klub yang tak sesuai kriteria.

Kendati demikian, Southgate masih membuka pintu lebar-lebar bagi Hudson-Odoi untuk kembali ke skuat Three Lions dan mengatakan bahwa dia dan para pelatihnya terus “memantau” pemain berusia 20 tahun itu.

Dikutip dariThe Sun, Southgate menerangkan, “Kami memantau Callum, dia pemain yang kami tahu bisa menjadi pemain top dan dia masih sangat muda. Dia adalah bagian dari kelompok usia 2000-an yang masih punya peluang besar di depan mereka.”

“Bentuk klub sering menentukan beberapa peluang itu dan dia jelas mengalami cedera yang sangat buruk, yang membuatnya absen untuk jangka waktu yang lama.”

“Selalu sulit bagi pemain muda ketika mereka bermain bersama para senior dan suatu ketika mereka tak lagi mendaki puncak yang sama lagi, namun itulah tantangan baginya.”

Musim 2020-21 lalu dia bermain dalam 23 pertandingan Premier League untuk Chelsea, namun kebanyakan datang dari bangku cadangan. Musim ini, ia sama sekali belum tampil untuk The Blues, kecuali satu di Piala Super Eropa.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea, Gareth Southgate, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-terus-semangat-callum-hudson-odoi
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini