Southgate Tegaskan Foden Akan Mainkan Peran Besar di Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Selasa 29 Nov 2022, 14:49 WIB
Southgate Tegaskan Foden Akan Mainkan Peran Besar di Piala Dunia

Phil Foden / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate menegaskan bahwa Phil Foden akan memainkan 'peran besar' untuk Inggris di Piala Dunia FIFA di Qatar.

Foden bisa dibilang adalah talenta muda paling cemerlang di Liga Premier, setelah memenangkan Pemain Muda PFA dalam beberapa musim berturut-turut, dan telah tampil bagus untuk Manchester City selama musim ini, mencetak tujuh gol dalam 14 penampilan liga.

Meskipun demikian, di level internasional, pemain berusia 22 tahun ini memiliki peluang yang sedikit lebih sulit untuk didapat. Foden dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan pertandingan pembukaan Inggris atas Iran, sebelum bahkan tidak masuk dari bangku cadangan dalam hasil imbang 0-0 dengan USMNT.

Kurangnya waktu bermain membuat Southgate mendapat kritik karena tidak menggunakan pemainnya yang lebih kreatif, alih-alih memilih Mason Mount yang lebih atletis untuk menjadi starter di dua pertandingan Piala Dunia pertama Three Lions. Berbicara kepada ITV menjelang pertandingan grup terakhir melawan Wales, Southgate membela pengambilan keputusannya dengan menyatakan:

“Kami menyukai Phil, dia adalah pemain super. Dia masuk bermain di laga pertama, kami memutuskan untuk tidak memasukkannya di laga kedua. Tapi dia akan memainkan peran penting dalam turnamen ini bagi kami, tidak ada pertanyaan tentang itu.

“Kami tidak punya masalah dengan Phil. Pada bulan September dia menjadi starter dalam dua pertandingan untuk kami dan kami memasukkannya ke dalam pertandingan melawan Iran. Kami memutuskan untuk tetap dengan tim itu dan kami merasa perubahan membutuhkan sesuatu yang sedikit berbeda untuk melawan AS.

“Tapi kami berniat untuk berada di sini selama kami bisa. Dan dia adalah pemain super dan dia akan memainkan peran besar. 

“Dia bisa bermain di kedua sayap. Dia bisa bermain sebagai false nine. Dia bisa bermain di belakang striker, dia tidak sering melakukan itu untuk klubnya. Dia bekerja keras untuk tim dan, tentu saja, dia memiliki kemampuan teknis yang luar biasa.”

Artikel Tag: phil foden, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-tegaskan-foden-akan-mainkan-peran-besar-di-piala-dunia
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini