Southgate Minta Inggris untuk Tidak Mainkan 'Sepak Bola Sombong'

Penulis: Dwi Prima
Rabu 16 Jun 2021, 07:46 WIB
Southgate Minta Inggris untuk Tidak Mainkan 'Sepak Bola Sombong'

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan Inggris tidak bisa menjadi "sombong dalam sepak bola" musim panas ini karena berbagai umpan pendek dan bola panjang yang dapat mengganggu mereka.

The Three Lions menampilkan penampilan yang solid dan tenang melawan Kroasia saat mereka memulai Euro 2020 dengan kemenangan 1-0 di Grup D.

Performanya tidak sempurna, Jordan Pickford dan John Stones tampaknya memiliki beberapa diskusi panas tentang apakah akan membangun serangan dari belakang atau memukul bola jauh selama babak pertama bentrokan di Wembley.

Southgate mengatakan tidak ada jawaban benar atau salah untuk pertanyaan itu dan percaya kemampuan untuk memvariasikan hal dapat membantu pencarian mereka untuk sukses musim panas ini.

"Saya pikir mereka hanya memutuskan (apa yang harus dilakukan)," kata bos Inggris itu.

“Kami memberi mereka gambaran dan itu tergantung bagaimana pres lawan dan ada saat-saat di mana itu harus diambil.

“Kami tidak memiliki waktu lama untuk mengerjakan pola-pola bermain dari tendangan gawang seperti yang Anda lakukan di klub, dan juga kami tidak boleh membuat satu kesalahan, itu bisa merugikan.

“Orang-orang itu mampu membuat keputusan itu. Kami memberi mereka pola yang mungkin tergantung pada bagaimana lawan menekan, ada sedikit momen di mana kami melangkah jauh dan kami baru membicarakannya di babak pertama.

“Kami tidak ingin melakukan itu setiap saat. Tetapi ada saat-saat untuk melakukannya, kami memiliki penyerang tengah yang memenangkan lebih banyak bagian bolanya.

“Dan kita seharusnya tidak menjadi sombong dalam hal sepak bola. Sangat bagus untuk bermain dari belakang dan sampai ke garis tengah untuk mengendalikan bola, tetapi sama efektifnya untuk memberikan bola langsung ke penyerang tengah dan mengendalikan bola dan bisa bermain dari sana.

"Keragaman itu penting melawan tim top."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-minta-inggris-untuk-tidak-mainkan-sepak-bola-sombong
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini