Southgate Minta Inggris Sadar Diri Sebelum Lihat Hongaria

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Sep 2021, 19:52 WIB
Southgate Minta Inggris Sadar Diri Sebelum Lihat Hongaria

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Inggris, Gareth Southgate meminta negaranya untuk mengatur diri mereka sendiri sebelum mempertanyakan larangan yang dijatuhkan ke Hongaria menyusul pelecehan rasis selama Euro 2020.

Hongaria akan memainkan dua pertandingan kandang berikutnya yang diselenggarakan UEFA secara tertutup setelah didakwa dengan pelanggaran rasis dan homofobia, oleh badan pengatur sepak bola Eropa, dengan pertandingan ketiga ditangguhkan, menyusul pelecehan dari tribun selama Euro 2020.

Larangan suporter tidak mencakup pertandingan melawan Inggris, dengan kualifikasi Piala Dunia 2022 dimainkan di bawah yurisdiksi FIFA, dan Puskas Arena akan memiliki lebih dari 60.000 penggemar tuan rumah yang hadir karena para pendukung Inggris belum dapat melakukan perjalanan ke negara itu.

Ditanya apakah harus ada perubahan aturan untuk memberlakukan larangan stadion menyeluruh daripada kompetisi khusus, Southgate mengatakan kepada BBC Radio 5Live: “Ya, itu bukan urusan kami sebenarnya.

“Kami punya masalah sendiri, kami baru saja ambil bagian di final di mana kami mengalami pembantaian, sungguh.

“Jadi saya pikir kami memilah diri kami terlebih dahulu, kami siap untuk apa yang akan datang di Hongaria tetapi para pemain kami mengalami hal-hal sulit, keluarga pemain mengalami hal-hal sulit di final.

“Jadi, saya tidak pernah suka ketika kita melihat ke luar, ketika kita belum menata rumah kita sendiri.

“Saya selalu menghormati ketika saya bepergian ke negara asing untuk menunjukkan rasa hormat kepada tuan rumah dan pemahaman bahwa hal-hal ini dapat terjadi, itu terjadi di negara kita sendiri di final.

“Jadi, saya tidak pernah suka ketika kita selalu melompat ke apa yang terjadi di luar negeri ketika kita masih memiliki begitu banyak landasan dan jarak untuk memperbaiki diri.”

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-minta-inggris-sadar-diri-sebelum-lihat-hongaria
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini