Southgate Mengutuk Keras Pelecehan Rasis yang Didapat Pemain Inggris

Penulis: Dwi Prima
Senin 12 Jul 2021, 19:40 WIB
Southgate Mengutuk Keras Pelecehan Rasis yang Didapat Pemain Inggris

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengutuk pelecehan rasis online yang didapat sejumlah pemain Inggris menyusul kekalahan mereka di final Euro 2020 dari Italia.

Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka semuanya gagal ketika menjalankan tugas mereka sebagai algojo penalti pada Minggu malam (11/07) saat Inggris kalah melalui drama adu penalti.

Halaman media sosial ketiganya dengan cepat dibanjiri dengan komentar rasis yang sangat menjijikan, membuat FA merilis pernyataan yang mengutuk perilaku tersebut.

Manajer Inggris, Southgate mengatakan diskriminasi yang ditujukan kepada tiga pemainnya setelah kekalahan di Wembley Stadium, menunjukkan antitesis dari nilai-nilai tim nasional dan "kebersamaan" yang ditunjukkan oleh skuat.

Ketika ditanya tentang hal itu, dia berkata: "Bagi beberapa dari mereka, dilecehkan secara rasis, benar-benar tidak bisa dimaafkan.

"Saya tahu beberapa di antaranya datang dari luar negeri, orang yang melacak hal-hal ini dapat menjelaskannya, tetapi tidak semuanya.

"Bukan itu yang kami perjuangkan. Kami telah menjadi mercusuar dalam tanpa objek orang-orang yang dapat berhubungan dengan tim nasional, dan tim nasional berdiri untuk semua orang dan kebersamaan itu harus terus berlanjut.

"Kami telah menunjukkan kekuatan yang dimiliki negara kami ketika bersatu dan memiliki energi dan kepositifan ketika kami bersama-sama.

"Ini adalah keputusan saya tentang siapa yang mengambil penalti, ini bukan pemain tidak sukarela atau pemain yang lebih berpengalaman mundur dari tugas yang seharusnya mereka ambil."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-mengutuk-keras-pelecehan-rasis-yang-didapat-pemain-inggris
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini