Southgate Mengaku Akan Mendukung Greenwood dan Foden

Penulis: Yuni Winata
Rabu 09 Sep 2020, 23:00 WIB
Mason Greenwood​ dan Phil Foden dalam asuhan Gareth Southgate

Mason Greenwood​ - Phil Foden- metro

Berita Liga Premier: Gareth Southgate telah bersumpah akan mendukung Phil Foden dan Mason Greenwood setelah mengingatkan keduanya tentang ‘apa yang diharapkan’ dari seorang pemain timnas Inggris.

Foden, 20, dan Greenwood, 18, melanggar protokol COVID-19 saat mereka bertemu dengan wanita di sebuah hotel di Reykjavik setelah Inggris mengalahkan Iceland pada akhir pekan lalu – yang menyebabkan kedua pemain tersebut dikeluarkan dari skuat timnas dan dipulangkan ke Inggris.

Kedua pemain tersebut sudah mengeluarkan permintaan maaf atas perbuatan mereka, dan FA saat ini tengah melakukan investigasi atas ulah keduanya.

Saat bicara paska laga imbang kontra Denmark pada Selasa (8/9), Southgate menjelaskan lebih detail tentang insiden Foden dan Greenwood, juga tentang percakapannya dengan bintang muda Manchester City dan Manchester United itu.

“Ya, saya sudah bicara dengan keduanya,” kata Southgate, dikutip dari metro.

“Seperti yang saya katakan kemarin, mereka tahu bahwa apa yang terjadi itu tak bisa diterima dalam (situasi) COVID, tapi setelah saya lebih memahami detailnya, itu juga tak bisa diterima dalam (situasi) tiap hari, jadi apapun yang terjadi, mereka pulang.

“Adilnya, mereka adalah pria muda yang butuh konsekuansi karena berada dalam situasi itu, mereka butuh dukungan karena mereka ada dimana-mana di media dan semua orang menyerang mereka.

“Mereka butuh bantuan untuk membangun ulang, mereka harus memahami apa yang diharapkan dari seorang pemain Inggris, dan kita harus membantu mereka dalam proses itu.

“Itu akan butuh waktu dan kita harus membangun kepercayaan, tapi anda harus membantu para pemain muda itu kembali berdiri, dan itu juga adalah bagian penting dari apa yang harus kita lakukan.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, phil foden, Mason Greenwood

370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini