Southgate Lontarkan Pujian Khusus untuk 2 Pemain Ini Dalam Hadapi Rasisme

Penulis: Dwi Prima
Minggu 05 Sep 2021, 09:29 WIB
Southgate Lontarkan Pujian Khusus untuk 2 Pemain Ini Dalam Hadapi Rasisme

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bos Inggris, Gareth Southgate memuji Raheem Sterling dan Jude Bellingham atas penanganan mereka terhadap rasisme yang mereka alami di Hungaria.

Sterling dan Bellingham menjadi sasaran nyanyian monyet selama kualifikasi Piala Dunia, Kamis malam (02/09) di Budapest, yang dimenangkan Inggris 4-0.

Ditanya tentang kedua pemain itu pada konferensi pers pra-pertandingan melawan Andorra, Southgate mengatakan: “Sayangnya, saya tidak tahu berapa banyak dalam kasus empat tahun terakhir tetapi saya tampaknya telah membicarakan topik ini hampir setiap saat. Kita bersatu.

“Saya hanya bisa menegaskan kembali bahwa para pemain kami sangat dewasa dalam cara mereka menghadapinya. Saya pikir mereka merasa didukung oleh rekan satu tim mereka, yang sangat penting bagi mereka.

“Saya pikir rekan satu tim mereka menyadari betapa menantangnya itu bagi pemain kulit hitam kami dan betapa mengecewakannya di dunia modern bahwa kami terus harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini karena insiden yang terjadi.

“Tetapi kami hanya dapat terus mengambil sikap yang telah kami lakukan dan berharap kami terus mengirimkan pesan yang tepat, tidak hanya kepada orang-orang di sepak bola tetapi di seluruh masyarakat.

“Kami tahu ini akan memakan waktu dan kami tahu itu terasa sangat lambat untuk semua orang, tetapi kami harus terus berjuang dalam pertempuran itu.”

Selain membidik Sterling dan Bellingham, ada ejekan dari penonton di Budapest ketika tim Inggris berlutut sebelum kick-off.

Conor Coady, yang bergabung dengan Southgate di konferensi pers, ditanya apakah permusuhan dan rasisme yang dihadapi tim pada tengah pekan ini telah mempengaruhi moral tim, ​​​​kapten Wolves mengatakan: “Tidak sama sekali, saya bicara jujur ​​​​dengan Anda.

“Kami membicarakannya sepanjang waktu. Itu adalah sesuatu yang tidak ingin kami bicarakan, tetapi itu terjadi dan saya pikir dengan cara para pemain menghadapi situasi ini, cara tim ini menghadapi situasi ini, karena kami adalah grup yang sangat erat, itu adalah sesuatu di mana sekali itu terjadi pada satu orang, itu terjadi pada kita semua.

“Kami akan terus melakukan apa yang kami lakukan, terus mencoba mengambil sikap dan dalam hal ini, tidak hanya di sepak bola tetapi di masyarakat juga, kami ingin mencoba membantu, membantu perubahan."

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-lontarkan-pujian-khusus-untuk-2-pemain-ini-dalam-hadapi-rasisme
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini