Southgate: Jadon Sancho Tak Layak Dipanggil Timnas, Tapi ...

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Okt 2021, 07:12 WIB
Winger Manchester United, Jadon Sancho.

Jadon Sancho. (Foto: Laurence Griffiths)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa performa Jadon Sancho di Manchester United sebenarnya tak layak untuk dipanggil memperkuat The Three Lions. Namun Southgate mengaku memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya tetap memanggilnya. Apakah itu?

Manchester United pada musim panas tahun ini menuntaskan kepindahan Jadon Sancho dengan menebusnya dari Borussia Dortmund senilai 85 juta Euro. Kedatangannya tentu saja diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi lini depan Setan Merah menilik apa yang telah dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir ketika berkarier di Bundesliga.

Meski demikian, harapan masih belum sesuai dengan kenyataan, pasalnya hingga saat ini Sancho masih kesulitan untuk beradaptasi dengan tim barunya. Hingga saat ini Sancho telah tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi, namun winger berusia 21 tahun itu masih belum juga menyumbangkan gol bagi timnya.

Akan tetapi, pada jeda internasional di awal bulan ini, Sancho tetap mendapatkan panggilan dari timnas Inggris. Pemanggilan tersebut terbilang mengejutkan lantaran sang pemain sedang dalam performa yang kurang maksimal di level klub. Gareth Southgate juga mengakui bahwa Sancho memang tak layak mendapatkan panggilan timnas jika melihat penampilannya di level klub, namun dirinya memiliki alasan tersendiri.

"Apakah dia layak mendapatkan panggilan ini jika melihat penampilannya dalam beberapa pekan terakhir? Tentu saja tidak," ujar Southgate dilansir dari Tribal Football.

"Tapi kami telah berinvestasi dalam diri Sancho dalam waktu yang cukup lama. Kami yakin dia bisa mencapai level tinggi. Saya ingin memiliki waktu untuk berbicara dengannya dan membantu proses adaptasi di United."

"Yang terpenting baginya adalah bisa kembali memiliki kepercayaan diri di titik ini. Jadi sekali lagi, tak ada pemain yang benar-benar sempurna. Anda bisa dengan mudah untuk memberikan nama lain kepada saya dan berkata: 'Anda tak memperlakukan mereka dengan cara yang adil'."

"Kami mencoba untuk mempelakukan beberapa pemain dengan cara yang tepat. Terkadang cara yang tepat pada saat ini adalah dengan meninggalkannya. Mungkin mereka berpikir itu menjadi keputusan yang terbaik, namun untuk saat ini kami pikir sangat penting untuk tetap mempertahankan Jadon," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Manchester United, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-jadon-sancho-tak-layak-dipanggil-timnas-tapi
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini