banner babe

Southgate: Insiden Rasisme Buat Pemain Inggris Lebih Dekat

Penulis: Dwi Prima
Jumat 08 Nov 2019, 20:34 WIB
Southgate: Insiden Rasisme Buat Pemain Inggris Lebih Dekat

Gareth Southgate / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan pelecehan rasis yang diderita para pemain Inggris selama pertandingan bulan lalu di Bulgaria telah membuat tim lebih dekat.

Sejumlah pemain termasuk Tyrone Mings, yang melakukan debutnya dilecehkan oleh penggemar Bulgaria selama pertandingan di Sofia, yang dimenangkan Inggris 6-0.

Pertandingan nyaris diakhiri setelah dihentikan pada dua kesempatan ketika para wasit berusaha untuk menenangkan situasi.

Berkaca pada peristiwa bulan lalu ketika ia mengumumkan skuat terbarunya untuk Kualifikasi Piala Eropa mendatang melawan Montenegro dan Kosovo, Southgate mengatakan: "Saya yakin bahwa tim mana pun yang mengalami situasi seperti itu akan merasa lebih dekat.

"Cara para pemain berbicara satu sama lain selama seminggu dan cara mereka saling mendukung di malam hari.

"Ini bukan situasi yang ingin kita lalui lagi, dan ini bukan situasi yang kita lihat dengan senang hati. Itu adalah malam yang tidak seorang pun dari kita menikmati dan malam yang kita tidak ingin ada orang yang harus mengalami.

"Tapi saya pikir hal terbaik yang bisa kita lakukan, dalam hal pesan yang kita berikan kepada dunia yang lebih luas, adalah untuk terus bekerja seperti yang kita lakukan sebagai tim.

"Mereka dapat melihat seberapa dekat tim, mereka dapat melihat keragaman tim, latar belakang yang berbeda dan bagaimana mereka bersatu sebagai sekelompok saudara yang berkumpul dan ingin bermain sepak bola dan menikmati kebersamaan satu sama lain, dan itu adalah pesan yang sangat kuat untuk semua orang."

Artikel Tag: Euro 2020, Inggris, Gareth Southgate

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini