Southgate Dukung Harry Kane Ikuti Jejak Robert Lewandowski

Penulis: Vina Enza
Rabu 08 Sep 2021, 19:20 WIB
Southgate dukung Kane ikuti jejak Lewandowski

Harry Kane setibanya di Warsawa, Polandia (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikai Piala Dunia: Gareth Southgate mendukung striker Inggris, Harry Kane mengikuti jejak Robert Lewandowski meski usianya sudah tidak tergolong muda namun masih tetap fit dan produktif menyumbangkan gol.

Striker Tottenham dan Inggris, Harry Kane didukung oleh Gareth Southgate untuk melanjutkan performa impresifnya di depan gawang saat memasuki usia 30an seperti halnya striker Polandia dan Bayern Munich, Robert Lewandowski. Meski usianya telah menginjak 33 tahun ia masih produktif menyumbangkan gol untuk negaranya dan juga Bayern Munich.

Southgate menduukung Kane yang usianya lima tahun lebih muda akan meneruskan performa gemilangnya saat memasuki usia tigapuluhan. Namun di saat yang sama bos The Three Lions tersebut juga menantang para pemain muda untik mulai mengurangi beban sang kapten dan menyaingi striker 28 tahun tersebut di starting XI.

“Dalam kasus Kane ada peluang ia akan berkarier dalam jangka panjang selama memungkinkan karena ia sangat profesional,”ujar sang menajer via Daily Star.

“Biasanya hal-hal seperti ini ditentukan dengan bagaimana anda menjaga tubuh anda, apa yang anda makan, bagaimana anda mempersiapkan diri.

“Ia akan melakukan hal itu dan akan memberikan kesempatan terbaik baginya, anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi nanti namun ia akan memberikan peluang terbaik bagi dirinya sendiri.

“Dalam hal tantangan bagi para pemain muda akan penting, kita membahas mengenai persaingan dalam skuat namun anda membutuhkan itu di setiap posisi.

“Tidak ada alasan bagi para pemain muda tidak bisa melakukannya, itu merupakan sebuah tantangan bagi mereka.”

Kane dkk akan menghadap rivalnya Lewandowski dkk di kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung di Warsawa, Polandia. Striker The Three Lions berbekal 40 gol di timnas, ia masih tertinggal di belakang bintang Bayern yang telah menorehkan 69 gol untuk Polandia. Sedangkan di level klub, eks striker Dortmund tersebut telah menyarangkan 282 gol dibandingkan Kane dengan 247 gol.

Southgate menyebut kedua pemain tersebut bersama dengan Romelu Lukaku merupakan tiga striker terbaik di dunia, namun ia mengakui timnya akan menerapkan taktik spesial untuk mengatasi ancaman Lewandoski.

“Saya banyak melihat banyak yang membandingkan Lewandowski dan Kane dengan semakin mendalam, kerjasam dengan rekan-rekan satu tim mereka, memainkan operan-operan yang sangat bagus demikian juga kemampuan finishing mereka dan juga jangkauan finishing mereka.

“Tidak diragukan lagi ada kesamaan, ketiganya sedang berada puncak permainan mereka.

“Saat anda bersiap untuk menghadapi satu lawan maka anda harus memperhatikan kemampuan individu para pemainnya.”

Artikel Tag: Southgate, Harry Kane, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-dukung-harry-kane-ikuti-jejak-robert-lewandowski
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini