Southgate Dinilai Tidak Mendapat Banyak Apresiasi Atas Pekerjaannya

Penulis: Dwi Prima
Minggu 11 Des 2022, 20:37 WIB
Southgate Dinilai Tidak Mendapat Banyak Apresiasi Atas Pekerjaannya

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Didier Deschamps merasa bahwa Gareth Southgate telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai manajer Inggris dan dia tidak mendapat apresiasi di negara asalnya.

Southgate hampir membawa Inggris ke empat besar dari turnamen ketiga mereka berturut-turut, namun kekuatan dari tim Prancis asuhan Deschamps yang menghalangi jalannya untuk membawa negaranya melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mantan bek ini telah menjadi manajer Inggris paling sukses dalam waktu yang lama, menjadi manajer yang pertama di abad ke-21 yang membawa mereka melampaui perempat final Piala Dunia 2018 sebelum mencapai final Euro 2020, sebuah prestasi yang tidak dicapai oleh manajer-manajer Inggris sebelumnya.

Meskipun demikian, bos Inggris tidak populer secara universal di kalangan penggemar Inggris, dengan banyak yang tidak terkesan dengan hasil yang diperolehnya sejak Euro dan berpendapat bahwa sepak bola yang dia mainkan seringkali terlalu konservatif, sehingga membuat tidak mendapat banyak apresiasi atas pekerjaan yang sudah dilakukannya.

Deschamps secara pribadi terkesan, tetapi berpikir dia lebih menghargai pelatih Inggris daripada para penggemar.

"Saya sangat menyukai Gareth," katanya.

“Kami telah bertemu beberapa kali dan membicarakan banyak hal. Dia memiliki karier yang panjang dan terkenal dan dia juga seorang pelatih yang sangat baik. Dia telah memungkinkan Inggris untuk mendapatkan beberapa hasil yang sangat baik selama bertahun-tahun.

"Jika saya dipahami dengan benar, tidak semua orang begitu menghargai dia di negaranya sendiri."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-dinilai-tidak-mendapat-banyak-apresiasi-atas-pekerjaannya
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini