Southgate Beri Peringatan Harry Kane Sudah Tidak Lagi Jadi Andalan Inggris

Penulis: Vina Enza
Senin 07 Sep 2020, 18:42 WIB
Southgate dan Kane selepas pertandingan Liga Negara kontra Islandia

Gareth Southgate dan Harry Kane (foto:shutterstock)

Berita Liga Negara: Manajer Gareth Southgate mengatakan bahwa Inggris saat ini tidak lagi bergantung pada kapten Harry Kane lagi karena mereka telah memiliki segudang talenta di lini serang.

Harry Kane telah diperingatkan bahwa ia kemungkinan sudah tidak lagi menjadi striker utama timnas Inggris, hingga kini kapten The Three Lions telah menyumbangkan 32 gol dalam 46 penampilannya bersama Inggris sejak melakukan debut internasionalnya pada 2015 lalu.

Kane juga telah memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia Rusia 2018 lalu setelah enam golnya membantu tim besutan Gareth Southgate melaju hingga semifinal, dan masih sedang berusaha untuk memecahkan rekor 53 gol yang disumbangkan oleh Wayne Rooney.

Kemenangan tipis 1-0 atas Islandia di Reykjavik pada Sabtu lalu merupakan ketiga secara beruntun dalam tiga tahun terakhir di mana Kane tidak mencetak gol. Southgate memutuskan untuk mengganti Kane dengan Danny Ings pada menit ke-68 meski saat itu pertandingan di Liga Negara tersebut masih berkedudukan imbang tanpa gol.

Striker 27 tahun tersebut sempat mencetak gol di babak pertama akan tetapi dianulir karena off-side, Southgate mengakui peran Kane masih krusial di rencana timnya, akan tetapi seraya menegaskan bahwa timnya tidak harus selalu bergantung padanya karena kemajuan pesat yang dialami oleh banyak talenta muda lainya seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan pencetak gol kemenangan di laga tersebut, Raheem Sterling.

“Kami membutuhkan energi dan tekanan mulai dari awal laga dan Harry hanya memiliki waktu latihan yang terbatas hingga saat ini, sehingga kami akan meminta terlalu banyak padanya untuk terus menekan, menahan bola dan memberikan ancaman di depan gawang,” ujar Southgate via Daily Express.

“Kami merasa membutuhkan tiga penyerang cepat saat itu, dengan Raheem, Danny dan Mason merupakan pilihan terbaik kami untuk menyelesaikan pertandingan tersebut.

“Harry adalah pencetak gol luar biasa dan sangat penting untuk cara kami bermain, namun kami juga masih memiliki beberapa pemain hebat lainnya yang akan meningkat beberapa bulan ke depan, terutama dengan Raheem.

“Kami juga membahas mengenai Jadon, Mason yang juga membuat terobosan, Marcus Rashford tentu saja, Phil Foden yang menurut saya melakoni debut yang sangat bagus di keadaan yang suliy ini dan Mason Mount juga pastinya akan mencetak gol.

“Kabar baiknya adalah kami tidak hanya tergantung pada Harry saja dan menurut saya pertandingan saat kami menang di Spanyol menunjukkan bahwa gol bisa datang dari manapun.”

Artikel Tag: Inggris, Harry Kane, Gareth Southgate

2344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini