Southgate Berharap Inggris Dapat Sambutan Fantastis Saat Kembali ke Wembley

Penulis: Dwi Prima
Minggu 05 Sep 2021, 09:25 WIB
Southgate Berharap Inggris Dapat Sambutan Fantastis Saat Kembali ke Wembley

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate berharap para pemainnya mendapatkan “sambutan fantastis” yang layak mereka dapatkan ketika Inggris tampil di Wembley untuk pertama kalinya sejak kalah di final Euro 2020.

Tidak ada yang akan melupakan perjalanan The Three Lions ke final turnamen besar kedua mereka, ketika harapan mereka untuk menjadi juara, berakhir memilukan melalui adu penalti melawan Italia pada bulan Juli.

Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka menjadi sasaran pelecehan rasis yang memuakkan secara online setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti mereka, tetapi kebencian itu disambut oleh curahan cinta dari seluruh dunia.

"Saya tidak ragu bahwa para pemain akan mendapatkan sambutan yang fantastis pada hari Minggu," kata bos Inggris setelah kemenangan 4-0 di Hungaria, di mana Raheem Sterling dan Jude Bellingham menjadi sasaran rasis dengan nyanyian monyet yang diperdengarkan penonton tuan rumah.

“Saya pikir negara ini tahu perjalanan yang mereka tempuh dan meskipun ada beberapa hal konyol yang terjadi pada malam final dan beberapa hal buruk dikatakan oleh beberapa orang.

“Seperti yang kami katakan malam ini, Anda tidak boleh mengoleskan semua orang dengan kuas yang sama. Kita seharusnya tidak mesamaratakan semua fans Hungaria dengan kuas itu dan tentu saja tidak demikian halnya dengan fans kita sendiri.

“Kami tahu gelombang dukungan yang datang, setelah pelecehan yang diterima ketiga anak itu dan saya menyaksikan secara langsung ketika saya pergi ke Brentford dan melihat Bukayo masuk ke lapangan, itu adalah pengalaman yang luar biasa untuk dilihat, jadi saya yakin itulah yang sebenarnya terjadi, kita akan lihat pada hari Minggu dan para pemain benar-benar layak mendapatkannya."

Bos Inggris akan mengistirahatkan pemain kunci jelang lawan Polandia, yang berarti pemain cadangan seperti Conor Coady dan Jordan Henderson bisa bermain dari awal, begitu juga bagi striker Leeds, Patrick Bamford yang berpeluang membuat debutnya di Wembley.

“Ini bukan sentimen, tetapi kami memiliki skuat yang sangat kuat dan pada tahap musim ini, para pemain masih dalam kondisi bugar,” kata Southgate.

“Untuk dapat merotasi dan menggunakan kedalaman skuat kami, itu sangat penting.

“Kami memiliki sekelompok pemain yang pantas untuk bermain dan salah satu dari mereka dapat masuk ke tim dan melakukan pekerjaan seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya.

“Tentu saja kami akan membuat banyak perubahan, tetapi yang akan menyenangkan adalah bagi para pemain yang bermain pada hari Minggu, itu akan menjadi pertandingan pertama di sana sejak Euro dan mereka akan mendapatkan sambutan yang fantastis, saya yakin. Mereka sangat pantas mendapatkannya.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-berharap-inggris-dapat-sambutan-fantastis-saat-kembali-ke-wembley
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini