Southgate Akui Henderson Tidak Akan Fit untuk Tampil di Euro

Penulis: Dwi Prima
Senin 29 Mar 2021, 19:21 WIB
Southgate Akui Henderson Tidak Akan Fit untuk Tampil di Euro

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Gareth Southgate mengakui bahwa Jordan Henderson tidak fit untuk Euro, saat ia melanjutkan perjuangannya untuk kembali bugar setelah operasi selangkangan, dengan pertandingan dengan Liverpool diperkirakan akan dibatasi.

Sang Kapten terpaksa harus menjalani operasi pada bulan Februari setelah mengalami cedera pangkal paha dalam laga Derby Merseyside, sebuah kemunduran yang menyebabkan kerangka waktu pemulihan yang tidak pasti.

Beberapa pihak menilai dia akan absen enam minggu yang bisa diperpanjang menjadi 10 minggu, sementara Jurgen Klopp sendiri mengisyaratkan "Kami semua berharap ada kemungkinan baginya untuk memainkan beberapa pertandingan musim ini."

Pelatih Timnas Inggris mewaspadai kurang fitnya Henderson menuju Piala Eropa jika dia menandai comebacknya di akhir musim domestik, tetapi dia mengatakan pemain nomor 14 Liverpool tetap optimis atas peluangnya.

"Dalam hal janji, kami hanya bisa mengatakan bahwa Hendo sendiri sangat optimis tentang bagaimana operasi itu berjalan dan prognosis yang telah diberikan spesialis kepadanya tentang apa yang mungkin dilakukan," kata pelatih Timnas Inggris.

“Kami sadar bahwa dengan cedera apa pun, ada panduan dan waktu yang ditentukan, tetapi apa pun bisa terjadi di sepanjang jalan.

“Kami tahu ini akan mendekati akhir musim dan kami hanya harus melihat bagaimana kelanjutannya.

“Dia akan memberikan dirinya setiap kesempatan untuk tersedia. Dan, tentu saja, kami juga tahu dia kemungkinan akan kekurangan menit bermain di level tertinggi.

“Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, tetapi saat ini, itu adalah keputusan yang tinggal beberapa minggu lagi.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Jordan Henderson

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini