Southampton Resmi Gaet Mantan Kiper Chelsea Willy Caballero

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 07 Des 2021, 18:00 WIB
Southampton kontrak Willy Caballero selama satu bulan.

Willy Caballero (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Southampton telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Willy Caballero dengan kesepakatan jangka pendek, yang akan berakhir pada 5 Januari mendatang.

Southampton tengah mengalami krisis cedera pada posisi penjaga gawang. Dua kiper utama mereka, Alex McCharthy dan Fraser Forster harus absen lantaran cedera.

Klub yang memiliki julukan The Saints itu lantas hanya menyisakan kiper lapis ketiga mereka, Harry Lewis, yang belum memiliki pengalaman merumput di Premier League sama sekali.

Oleh sebab itu, pihak klub bergerak cepat untuk menemukan solusi. Mereka lantas mengontak Willy Caballero, yang tengah berstatus free agent setelah dilepas Chelsea musim lalu dengan kesepakatan jangka pendek, yakni hanya satu bulan dan akan berakhir pada 5 Januari mendatang.

"Caballero, 40, tiba [ke Southampton] sebagai free agent dengan kontrak yang berlangsung hingga 5 Januari, menyusul cedera yang dialami Alex McCarthy dan Fraser Forster," tulis pihak klub dalam laman resmi Southampton.

"Mantan kiper Manchester City dan Chelsea itu menyelesaikan tes medis hari ini dan sekarang akan bergabung dengan rekan satu tim barunya menjelang kunjungan Sabtu ke Arsenal, yang diikuti dengan perjalanan ke Crystal Palace dan pertemuan kandang dengan Brentford pada minggu berikutnya," lanjutnya.

Caballero kemungkinan besar direkrut hanya sebagai pelapis saja, sembari menunggu dua kiper utama mereka pulih dari cedera di tengah jadwal padat di bulan Desember. Sang pelatih Ralph Hassenhutl juga diperkirakan bakal memberikan debut pada kiper mudanya Harry Lewis di laga mendatang melawan Arsenal, Sabtu (11/12) WIB mendatang.

Selama berstatus bebas transfer semenjak meninggalkan Stamford Bridge, kiper berusia 40 tahun itu berlatih bersama AFC Wimbledon demi menjaga kebugarannya.

Artikel Tag: Willy Caballero, Southampton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southampton-resmi-gaet-mantan-kiper-chelsea-willy-caballero
2320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini