Southampton Punya Rekor Pertahanan yang Bagus, Hasenhuttl Merendah

Penulis: Dwi Prima
Selasa 05 Jan 2021, 00:12 WIB
Southampton Punya Rekor Pertahanan yang Bagus, Hasenhuttl Merendah

Ralph Hasenhuttl / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Ralph Hasenhuttl merendah tentang rekor pertahanan superior Southampton jelang pertandingan Liga Premier pertama mereka di tahun baru melawan pemuncak klasemen Liverpool.

Southampton menikmati awal yang mengesankan untuk musim ini, sempat memuncaki klasemen selama tujuh pertandingan tak terkalahkan, tetapi sejak itu tersingkir dari spot Eropa dan berada di posisi kesembilan.

Mereka berbagi poin dari hasil imbang 0-0 dengan Fulham di Boxing Day dan mencatatkan hasil imbang tanpa gol melawan West Ham pada 29 Desember, namun sang manajer menegaskan mulai solidnya lini belakang adalah hal terpenting.

"Kami harus menemukan keseimbangan yang baik dalam menjaga bola dan menciptakan peluang, dan saya pikir ini tantangan yang bagus untuk pertandingan berikutnya," kata Hasenhuttl.

"Tapi yang paling penting bagi saya adalah sejauh ini kami telah kebobolan 19 gol musim ini, satu lebih sedikit dari Liverpool, dan ini adalah langkah terbesar.

"Inilah yang pasti diperlukan dan ini adalah dasar dari menjalani musim yang baik."

Hasenhuttl dapat kembali ke ruang ganti pada 4 Januari, setelah menghabiskan pertandingan West Ham dengan mengisolasi diri di rumah setelah seorang anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Sang bos mengatakan setelah pertandingan itu, bagaiman momen "mengerikan" mencoba melatih timnya dari rumah, dan mengakui itu adalah cara yang berbeda dalam mencoba mengelola tim dari jarak jauh.

"Ini jelas berbeda jika Anda tidak berada di pinggir lapangan, tetapi tim yang bagus tidak membutuhkan direktur sepanjang waktu dan kami memiliki tim yang bagus sekarang," tambahnya.

"Ini jelas tim yang tahu apa yang harus mereka lakukan, lebih penting menggunakan waktu sebelum pertandingan untuk mengatur mereka dengan sempurna dan kami pasti melakukan pekerjaan dengan baik dalam 48 jam terakhir, dan inilah alasan mengapa mereka terorganisir dengan baik."

Artikel Tag: Ralph Hasenhuttl, Southampton, Liverpool

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini