Sosok Xavi Jadi Kunci di Balik Kepindahan Franck Kessie ke Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 06 Jul 2022, 00:49 WIB
Franck Kessie mengungkapkan jika sosok Xavi Hernandez berperan besar dalam kepindahannya ke Barcelona musim panas ini / via FCB Official

Franck Kessie mengungkapkan jika sosok Xavi Hernandez berperan besar dalam kepindahannya ke Barcelona musim panas ini / via FCB Official

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Rekrutan anyar Barcelona yaitu Franck Kessie, mengungkapkan jika sosok Xavi Hernandez berperan besar dalam keputusannya pindah ke Camp Nou musim panas ini.

Setelah memilih untuk tak lagi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, Franck Kessie memutuskan untuk pindah ke Barcelona dengan status free-transfer.

Gelandang asal Pantai Gading itu resmi diperkenalkan ke publik oleh Barca pada hari Senin (4/7) lalu, di mana Kessie diikat kontrak hingga Juni 2026 dan memiliki klausul rilis sebesar 500 juta Euro.

Kessie pun mengaku sangat antusias dengan karier barunya bersama Los Cules.

Dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo, pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan faktor kunci kepindahannya ke Katalan.

Ternyata sosok bos Blaugrana saat ini yaitu Xavi Hernandez, menjadi penentu kenapa Kessie berkenan untuk mengenakan seragam biru-merah khas Barca.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa," ucap Kessie mengawali sesi wawancara.

"Saya ingin segera memulai karier baru saya di sini dan memberikan yang terbaik bagi tim."

"Saat pelatih hebat sekaliber Xavi menghubungi Anda langsung, itu berarti Anda telah melakukan pekerjaan yang benar."

"Dan dengan statusnya dulu yang juga seorang pemain hebat, saya semakin tidak sabar untuk bekerja dengannya dan juga rekan setim lainnya," tutup Kessie.

Sebelum berganti seragam klub, Kessie di musim lalu berhasil membantu AC Milan meraih titel Scudetto pertama klub dalam satu dekade terakhir.

Kepindahannya ke Barca sekaligus mengakhiri masa pengabdian Kessie selama lima musim di San Siro, di mana sang gelandang mampu mengemas total 37 gol dan 16 assists dari 223 laga yang dilaluinya di semua ajang.

Artikel Tag: Franck Kessie, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sosok-xavi-jadi-kunci-dibalik-kepindahan-franck-kessie-ke-barcelona
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini