Son Rasakan Tekanan Meningkat Usai Menangkan Sepatu Emas Musim Lalu

Penulis: Vina Enza
Senin 10 Apr 2023, 18:50 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Tottenham, Son Heung-min mengakui bahwa ia merasakan tekanan dan perhatian yang meningkat musim ini sebagai pemegang Sepatu Emas namun seraya mengatakan bahwa itu tidak dapat dijadikan alasan karena gagal menunjukkan performa papan atas.

Son Heung-min baru saja mencetak gol ke-100 di Premier League dengan gaya khasnya yang menajubkan di kemenangan 2-1 atas Brighton yang sekaligus menunjukkan kualitasnya di tengah musim mengecewakan yang dijalaninya.

Pemain Korea Selatan tersebut berbagi Sepatu Emas Premier League dengan Mohamed Salah setelah menyumbangkan 23 gol untuk Tottenham akan tetapi musim ini ia hanya menyarangkan gol dalam lima laga saja, meski ia sempat mencetak hat-trick super saat diturunkan sebagai pemain cadangan melawan Leicester pada September lalu.

Son menegaskan bahwa ia senang bermain di bawah tekanan namun sekaligus menyebutkan bahwa ekspektasi yang meningkat berperan dalam penurunan performanya musim ini.

 “Jika saya ingin membuat alasan mmengenai cara saya bermain maka saya bisa banyak menemukannya, namun saya bukan jenis orang yang suka membuat alasan dan mengatakan, ‘Itu bukan saya yang sebenarnya’,”ujar Sonny seperti dikutip Evening Standard.

“Itu telah terjadi dan anda harus beranjak dan saya menerimanya bahwa saya tidak berada di level tinggi.

“Musim lalu sangat luar biasa dan memenangkan Sepatu Emas merupakan momen ajaib yang telah memberikan kepada saya kepercayaan diri yang menakjubkan.

“Memasuki musim baru, semua orang mengatakan, ‘Sonny mendapatkan Sepatu Emas’ dan mengharapkan saya bisa menjalani musim yang menakjubkan lagi, tapi terkadang tidak semudah itu karena anda mendapatkan lebih banyak perhatian dan tekanan yang saya suka.

“Ini adalah alasan kami bermain, karena saya menyukai tekanan ini dan artinya saya bukan pemain sempurna, saya masih bisa meningkat di usia saya dan delapan pertandingan terakhir akan sangat penting bagi saya dan juga tim.”

Artikel Tag: Son, Tottenham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/son-rasakan-tekanan-meningkat-usai-menangkan-sepatu-emas-musim-lalu
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini