Son Lengkapi 100 Caps Untuk Korea Selatan Dengan Gol

Penulis: Vina Enza
Selasa 07 Jun 2022, 06:14 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Son Heung-min merayakan hari istimewa dengan sebuah gol spesial saat Korea Selatan menundukkan Chile 2-0 dalam sebuah pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Senin (06/06) waktu setempat.

Bintang Tottenham, Son Heung-min genap menorehkan 100 caps bersama timnas negaranya, Korea Selatan dan pemenang Sepatu Emas Premier League musim lalu ini melengkapinya dengan sebuah gol melalui tendangan bebas dari jarak 21 meter guna mengamankan kemenangan di tambahan waktu. Sementara gol pembuka Taeguk Warriors di pertandingan yang berlangsung di Daejon World Cup Stadium tersebut dicetak oleh Hwang Hee-Chan dari Wolves.

Saat ini Son merupakan kapten untuk negaranya, cap pertamanya ditorehkannya pada 2010 lalu, saat pindah ke Tottenham dari Bayer Leverkusen di musim panas 2015, ia telah mencatatkan 56 dari 100 caps selama bergabung dengan Spurs. Dia telah mewakili Teaguk Warriors dalam dua Piala Dunia, 2014 dan 2018, di mana ia mencatatkan kemenangan termasyur melawan Jerman dan ia siap memimpin negaranya lagi di final ketiganya di Piala Dunia Qatar pada November nanti.

Selain Son yang beraksi di awal pekan ini, ada beberapa pemain Spurs yang juga melakoni tugas internasional bersama negaranya yakni Ben Davies dan Joe Rodon yang sukses membantu Wales lolos ke Piala Dunia pada Minggu lalu. Sedangkan Dejan Kulusevski juga kembali beraksi penuh saat Norwegia dikalahkan Swedia 2-1 di pertandingan pembuka Liga Negara.

Selain itu Davinson Sanchez juga bermain penuh selama 90 menit saat Kolombia mengalahkan Arab Saudi 1-0 di laga persahabatan dan ia menorehkan 48 caps. Cristiano Romero dan Gio Lo Celso tidak terlibat dalam kemenangan 5-0 Argentina atas Estonia, namun defender muda The Lilywhites, Maksim Paskotsi menjadi starter dan bermain penuh untuk Estonia saat Lionel Messi menaklukkan mereka dengan lima golnya di El Sadar Stadium di Spanyol.

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/son-lengkapi-100-caps-untuk-korea-selatan-dengan-gol
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini