Son Komentari Tiga Kartu Merahnya dan Absennya Harry Kane

Penulis: Vina Enza
Selasa 07 Jan 2020, 06:30 WIB
Son Komentari Tiga Kartu Merahnya dan Absennya Harry Kane

Son Heung-min mengomentari tiga kartu merah dan absennya Harry Kane (foto:meduahq)

Berita Liga Inggris: Son Heung-min telah kembali bermain memperkuat Tottenham setelah menjalani skorsing tiga pertandingan. Pemain asal Korea Selatan tersebut mengomentari tiga kartu merah yang diterimanya sepanjang 2019 dan absennya Harry Kane.

Son kali terakhir diganjar kartu merah saat Spurs dikalahkan Chelsea 2-0 menjelang Natal lalu, setelah menendang Antonio Rudiger di babak kedua. Sebelumnya ia juga harus diusir oleh wasit setelah gelandang Everton mengalami cedera engkel parah, saat itu banding Spurs berhasil dan hukuman terhadap sang pemain dibatalkan.

Kartu merah ketiga yang diterimanya di 2019 saat menghadapi Bournemouth menjelang laga terakhir 2018/19 dan ia menyatakan hal tersebut merupakan sesuatu yang berusaha ia pelajari karena ia tidak ingin diganjar kartu merah lagi dan melewatkan pertandingan.

“Semuanya sudah berlalu dan saya tidak ingin membicarakannya atau memikirkannya, saya hanya ingin fokus dengan apa yang akan terjadi nanti, itu yang paling penting,” ujar Son via Football London.

“Saya mencoba mempelajari sesuatu dengan situasi ini, tiga kartu merah adalah sesuatu yang tidak saya inginkan.

“Bukan sesuatu yang diharapkan, karena tiga kartu merah sangat menyakitkan, saya akan mencoba belajar dari situasi ini.

“Saya sempat frustasi namun saya kembali dengan kebahagiaan, namun ini bukan hasil yang kami inginkan, saya senang bisa kembali, sangat menyakitkan melihat tim bermain kandang dan tandang di Boxing Day dan Tahun Baru.”

Kembalinya Son dianggap saat yang tepat setelah cedera hamstring yang menimpa Harry Kane saat melawan Southampton. Bintang Korea Selatan tersebut menjadi salah satu pemain yang menonjol 12 bulan lalu saat Kane absen dan ia mengatakan para pemain Spurs harus bisa melakukan hal yang sama karena mereka berusaha mengatasi absennya sang kapten.

“Kami memiliki pemain lain yang bisa bermasin sebagai striker, ini merupakan pilihan pelatih, setiap pemain harus siap berjuang dan berkompetisi,” imbuhnya.

“Saya berlatih keras sepanjang waktu dan itu yang coba saya lakukan.

“Harry adalah salah satu pemain terpenting dalam tim dan saya tidak ingin melihat pemain cedera terutama rekan satu tim.

“Harry cedera dan pemain lain harus bisa menggantikannya, sangat penting bagi pemain lainnya untuk mendapatkan kesempatan dan bermain.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Son Heung Min, Harry Kane

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini