Son Heung-min Menangi Gelar Pesepabola Terbaik di Asia Lima Tahun Beruntun

Penulis: Vina Enza
Senin 03 Jan 2022, 19:13 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola Internasional: Bintang Tottenham asal Korea Selatan, Son Heung-min mendapatkan penghargaan Pesepakbola Terbaik di Asia sebanyak lima kali beruntun dan yang ketujuh secara keseluruhan dalam sembilan tahun penyelenggaraan acara tersebut.

Son Heung-min mencetak 17 gol di semua kompetisi bersama klubnya, Tottenham di sepanjang 2021, dan ia menjadi sosok penting di awal musim 2021/22 ini saat Harry Kane absen, saat saga transfernya ke Manchester City berlangsung di musim panas lalu.

Selain itu Sonny juga merupakan sosok pemain penting di timnas Korea Selatan dengan empat golnya dalam delapan pertandingan dan membantu The Taeguk Warriors tidak terkalahkan setelah enam pertandingan di putaran ketiga dan juga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 dan mereka berpeluang lolos ke turnamen akbar sepak bola dunia tersebut selama 10 kali beruntun.

Penghargaan Pesepakbola Terbaik di wilayah Asia pertama kali diperkenalkan pada 2013 dirancang setara dengan Ballon d’Or, yang melibatkan pakar dari 37 dari 47 anggota asosiasi Konfederasi Sepak Bola Asia dan juga 13 juri tamu untuk melakukan pemungutan suara guna memilih lima pemain terbaik dalam satu tahun kelander yang akan diberikan nilai enam, empat, tiga, dua dan satu poin.

Seperti dilansir ESPN UK, dengan 31 suara di peringkat pertama dan total 242 poin, Son dipastikan menjadi pemenang penghargaan di 2021 unggul dari Sardar Azmoun dari Iran (111 poin), dan Mehdi Taremi (90 poin) dari Zenit dan Porto. Sedangkan pemain internasional Arab Saudi, Salem Al-Dwasari yang membantu A Hilal menjuarai Liga Champions yang keempat kalinya berada di posisi keempat dengan 74 poin, sedangkan peringkat lima besar ditutup oleh Takehiro Tomiyasu dari Jepang (50 poin) yang memberikan dampak cepat sejak bergabung ke Arsenal dari Bologna.

Artikel Tag: Son, Tottenham, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/son-heung-min-menangi-gelar-pesepabola-terbaik-di-asia-lima-tahun-beruntun
1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini