Son Heung-min dan Harry Kane Buat Sejarah Baru di Liga Premier

Penulis: Dwi Prima
Minggu 20 Sep 2020, 21:45 WIB
Harry Kane and Son Heung-min

Kane and Son / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Son Heung-min dan Harry Kane membuat sejarah baru di Liga Premier saat Tottenham mengalahkan Southampton pada hari Minggu (20/09).

Pasukan Jose Mourinho bangkit kembali dari kekalahan di pertandingan pembukaan musim yang mengecewakan ketika melawan Everton dengan mengamankan kemenangan 5-2 di St Mary's, dengan Son mencetak empat gol pertama pertandingan sebelum Kane melengkapi skor akhir.

Southampton sebenarnya berhasil memimpin lebih awal dalam pertandingan, tepatnya pada menit ke-32 melalui Danny Ings, tetapi Son mengunci umpan Kane yang sempurna untuk menyamakan kedudukan tepat di akhir babak pertama, gol yang memicu kebangkitan.

Pemain tim nasional Korea Selatan itu meraih gol keduanya dengan penyelesaian akhir yang sempurna setelah restart, dan menyelesaikan hat-tricknya tepat ketika pertandingan melewati satu jam setelah memanfaatkan bola terobosan tajam lainnya dari pemain nomor 10 Tottenham, Harry Kane.

Son kemudian meraih gol keempatnya setelah mendapat umpan dari Kane sekali lagi, sebelum pemain internasional Inggris itu mencatatkan namanya di papan skor ketika laga menyisahkan delapan menit lagi untuk dimainkan.

Ings membukukan gol keduanya di pertandingan ini di masa tambahan waktu, tetapi gol itu tidak lebih dari gol penghibur bagi tim Southampton yang sekarang tanpa kemenangan setelah dua pertandingan pertama mereka di musim baru Liga Premier.

Kane memberikan assist untuk keempat gol Son melawan The Saints, dan menjadi orang pertama yang memberikan assist kepada pemain yang sama empat kali dalam satu pertandingan di era Liga Premier.

Sementara itu, hat-trick Son Heung-min menandai keempat kalinya seorang pemain mencetak hat-trick melalui assist dari satu pemain yang sama dalam setiap gol.

Artikel Tag: Premier League 2020, Harry Kane, Son Heung Min

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini