banner babe

Solusi Dzeko untuk Atasi Rasisme dalam Sepak Bola Italia

Penulis: Yuni Winata
Selasa 17 Sep 2019, 20:00 WIB
Solusi Dzeko untuk Atasi Rasisme dalam Sepak Bola Italia

Edin Dzeko - Mirror

Berita Liga Italia: Untuk mengatasi rasisme dalam sepak bola Italia, striker AS Roma, Edin Dzeko, mengusulkan agar federasi melindungi para pemain dan menerapkan larangan memasuki stadion bagi para pelaku.

Kasus rasisme terhadap pemain kulit hitam kembali terjadi dalam laga Serie A akhir pekan lalu. Seorang pandit, Luciano Passirani, telah dipecat setelah berkomentar tentang Romelu Lukaku yang hanya bisa dihentikan dengan pisang. Sementara Verona menolak mengakui bahwa fans mereka melakukan tindakan rasis pada Franck Kessie saat laga kontra Milan.

Menanggapi hal tersebut, Dzeko mengatakan bahwa rasisme memang menjadi masalah besar di Italia, jauh lebih besar dibanding di negara-negara Eropa lain.

“Saya pikir (rasisme) adalah masalah yang lebih besar daripada, mungkin, di negara-negara lain, terutama di Inggris,” kata Dzeko pada Sky Sports.

“Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan tentang itu. Tapi saya pikir di Italia, masalahnya jauh lebih besar dari yang diperkirakan.”

Dzeko kemudian mengusulkan agar federasi sepak bola Italia mengambil tindakan tegas untuk melindungi para pemain.

“Saya pikir, juga, (solusinya) harus datang dari federasi, mereka harus melindungi para pemain. Itu satu-satunya cara.

“Saya tahu, saat saya bermain di Inggris, di sana jauh lebih baik. Di sana tak terlalu banyak ada rasisme.

“Tapi harapannya, untuk kebaikan para pemain lain, hal-hal seperti ini harus dihentikan, dan harapannya agar federasi juga bisa melihat hal ini dan mencoba menghentikannya dengan jalan apapun.

“Jika anda mendengar seseorang (melakukan tindakan rasis), anda larang saja dia dari stadion. Mereka tak boleh kembali lagi. Kita tidak menerima orang-orang rasis itu di stadion.”

Artikel Tag: AS Roma, Edin Dzeko, Rasisme

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini