Solskjaer Ungkap Alasan Turunkan Harry Maguire di Laga Kontra Leicester

Penulis: Demos Why
Minggu 17 Okt 2021, 05:46 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Mike Egerton/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap alasan kenapa dirinya menurunkan Harry Maguire sebagai starter pada laga kontra Leicester City. Apa kata sang manajer?

Pada lanjutan pertandingan pekan kedelapan Premier League, Manchester United kembali gagal meraih kemenangan. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB, United menelan kekalahan dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut juga mengakhiri rekor mereka di 29 pertandingan tandang di liga tanpa tersentuh kekalahan.

Telepas dari kekalahan yang diterima oleh Man United, komposisi pemain yang diturunkan Ole Gunnar Solskjaer pada laga mendapatkan sorotan tajam terutama di jantung pertahanan tim. Pasalnya sang manajer menurunkan Harry Maguire sejak awal pertandingan. Padahal, kondisi Maguire sebelumnya dikabarkan tak cukup bagus untuk tampil di markas The Foxes usai mendapatkan cedera saat bermain menghadapi Aston Villa di pekan keenam.

Terkait hal tersebut, Solskjaer menjelaskan bahwa keputusannya untuk menurunkan Maguire karena sang pemain dalam beberapa hair terakhir kondisinya sudah sangat baik. Terlebih Maguire disebutnya sebagai pemain yang memiliki pengaruh besar bagi tim.

"Saya yang memutuskan untuk menurunkan Harry, dia terlihat bekerja keras saat melakukan proses pemulihan," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Dia terlihat sangat siap. Dia pemain yang memiliki pengaruh besar bagi kami dan kami ingin dia kembali secepat mungkin. Jadi, ya dia membutuhkan untuk tampil sejak babak pertama dan dia memang terlihat tampil bagus setelah pertandingan dimulai," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-ungkap-alasan-turunkan-harry-maguire-di-laga-kontra-leicester
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini