Solskjaer Sindir Taktik 'Bodoh' Mourinho

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Jan 2019, 11:36 WIB
Solskjaer Sindir Taktik 'Bodoh' Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer (Charlotte Wilson/Offside/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa The Red Devils membangun sepakbola menyerang dan bukan sebaliknya. Pernyataan Solskjaer sendiri seolah-olah tengah menyerang strategi 'bodoh' pendahulunya, yakni Jose Mourinho.

Mourinho sendiri resmi lengser sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 yang lalu. The Special One terpaksa kehilangan pekerjaannya lantaran dianggap tak mampu mengangkat performa tim pada musim ini. Bukan cuma itu, Mourinho juga kerap dikritik lantaran menerapkan strategi permainan yang negatif di mana timnya bermain lebih cenderung bermain bertahan terutama saat menghadapi laga-laga besar.

Namun usai MU ditangani oleh Solskjaer, dengan cepat mereka brubah menjadi tim yang memiliki gaya menyerang. Hal itu bisa dibuktikan dengan keberhasilan mereka mencetak 17 gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Bahkan Solskjaer yang hanya diberikan mandat hingga penghujung musim ini berhasil mencatatkan rekor pribadi sebagai manajer MU pertama yang mampu meraih enam kemenangan beruntun semenjak ditunjuk menjadi pelatih utama. Alhasil, Solskjaer belakangan digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi manajer permanen MU di musim panas nanti.

Belakangan Solskjaer menegaskan bahwa kunci kebangkitan MU dalam beberapa pekan terakhir lantaran mereka kembali ke gaya permainan United yang sebenarnya. Solskjaer bahkan berani menyebut gaya bermain di era Mourinho tak sejalan dengan etos menyerang yang menjadi ciri khas MU selama ini.

"Hal pertama adalah tersenyum ketika Anda berada di Manchester United karena sudah selesai Anda melewatkannya," ujar Solskjaer kepada Mirror.

"Ini adalah tentang [gaya permainan] menyerang, tentang kecepatan, tentang kekuatan. Saya tahu kami [memberi isyarat kepada Teddy] tidak memiliki kecepatan yang terbaik, tapi kami masih bisa menyerang."

"itulah yang dibangun Manchester United--sepakbola menyerang dan bermain maju. Bukan [permainan] kotak dan umpan balik yang bodoh," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Jose Mourinho, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-sindir-taktik-bodoh-mourinho
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini