Solskjaer Resmi Tunjuk Maguire Jadi Kapten Anyar Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 18 Jan 2020, 09:38 WIB
Solskjaer Resmi Tunjuk Maguire Jadi Kapten Anyar Manchester United

Harry Maguire (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, resmi menunjuk Harry Maguire sebagai kapten tim menggantikan peran Ashley Young. Bek sayap berusia 34 tahun itu belum lama ini meresmikan kepindahannya ke Inter Milan.

Beberapa waktu yang lalu, Inter Milan secara resmi mengumumkan kedatangan Young sebagai pemain anyar mereka di awal tahun ini. Artinya, kepergian Young ke Inter membuat posisi sebagai kapten Manchester United menjadi kosong. Solskjaer lantas bergerak cepat dengan menunjuk Maguire yang baru bergabung selama lima bulan sebagai kapten tim yang baru.

"Menurut saya, dia memiliki segala atribut untuk menjadi seorang pemimpin. Mulai saat ini, Harry akan mengenakan ban kapten," ujar Solskjaer dilansir dari Goal.

Maguire sendiri di sepanjang musim ini memang sudah beberapa kali mengenakan ban kapten. Salah satunya saat MU meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di replay putaran ketiga Piala FA. Namun baru kali ini dirinya ditunjuk secara resmi menjadi kapten tim yang baru.

Bukan hanya Maguire, posisi kapten tim tim Man United sempat diemban oleh beberapa pemain seperti Marcus Rashford, David de Gea, dan Jesse Lingard.Namun keputusan menunjuk Maguire sebagai kapten permanen di Old Trafford terbilang mengejutkan karena sang pemain masih berstatus sebagai ‘anak baru’ di skuad Setan Merah.

Maguire sendiri akan melakoni debutnya sebagai kapten tim saat Manchester United tandang ke markas Liverpool, Minggu (19/1) malam WIB.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Harry Maguire

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini