Solskjaer Pilih Rashford dan Fernandes Jadi Algojo Penalti Man United

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Jul 2020, 07:29 WIB
Solskjaer Pilih Rashford dan Fernandes Jadi Algojo Penalti Man United

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah menentukan terkait siapa yang akan bertugas sebagai algojo penalti reguler Setan Merah. Solskjaer lantas memilih Marcus Rashford dan Bruno Fernandes sebagai eksekutor utama.

Sepanjang musim 2019/20, Manchester United memiliki beberapa eksekutor penalti seperti Rashford, Fernandes, Anthony Martial, Mason Greenwood, Juan Mata, dan Paul Pogba. Belakangan banyak pihak mulai mempertanyakan terkait siapa eksekutor penalti permanen Setan Merah.

Jika melihat ratio kesuksesan mengeksekusi penalti, Rashford berada di urutan teratas di mana sang pemain berhasil mencatatkan tujuh kali keberhasilan dari sembilan kesempatan. Terakhir kali Rashford mencetak gol dari titik putih pada saat MU meraih kemenangan 5-2 atas Bournemouth di akhir pekan lalu. Sementara Fernandes yang baru bergabung pada Januari lalu sejauh ini telah menjadi algojo sebanyak tiga kali dan tak pernah gagal melakukan tugasnya.

Dengan menilik catatan kedua pemain tersebut, Solskjaer lantas memutuskan untuk memberikan tanggung jawab menjadi algojo penalti kepada Rashford dan Fernandes. Nantinya kedua pemain itu akan bergantian menjalankan perannya tersebut.

"Ini akan menjadi bagian dari pekerjaan yang dilakukan secara bergantian, dan tugas ini hanya akan dilakukan oleh pemain yang memiliki kepercayaan diri," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Anda bisa melihat bagaimana Bruno mencetak gol saat menghadapi Tottenham. Saya pikir Marcus akan mengambil kesempatan kedua di laga itu namun VAR memutuskan bahwa insiden yang terjadi tak layak diganjar penalti. Saya sangat percaya kepada mereka berdua."

"Jadi, jangan khawatir. Mereka berdua harus memutuskan [siapa yang akan maju sebagai eksekutor] pada saat laga berlangsung dan begitulah cara kami memilihnya," tutup Solskjaer.

Man United sendiri akan melakoni pertandingan pekan ke-34 Premier League dengan tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Bruno Fernandes, Marcus Rashford

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini