Solskjaer Mengaku Puas dengan Kinerja Edinson Cavani

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Jan 2021, 14:00 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa dirinya sangat puas dengan kinerja Edinson Cavani bersama timnya di musim ini. Sang manajer bahkan mengklaim Cavani telah memberikan dampak yang sangat besar bagi The Red Devils.

Edinson Cavani didatangkan oleh Manchester United pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan status sebagai pemain free agent alias gratisan. Meski di awal kedatangan striker berusia 33 tahun itu diragukan oleh beberapa pihak, namun belakangan El Matador telah membuktikan kualitasnya di atas lapangan.

Sejauh ini, Cavani telah tampil sebanyak 18 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 5 gol dan 2 assist. Namun dalam empat laga terakhir MU di semua ajang, tiga di antaranya menurunkan Cavani sebagai starter sekaligus bermain selama 90 menit.

Menanggapi penampilan Cavani bersama Man United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat puas dengan kinerja sang striker. Di mata Solskjaer, Cavani merupakan sosok pekerja keras dan segudang pengalamannya sebagai pemain sepakbola telah memberikan dampak besar bagi timnya.

"Ketika seorang striker seusia itu berlari hampir 12 kilometer… dia mengejar setiap kali bek tengah dan kiper lawan berhasil menguasai bola, itu luar biasa," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Dia juga kerap melakukan tekel kepada gelandang tengah. Dia membuat kesalahan untuk gol yang dicetak Liverpool, tapi dialah yang paling dekat untuk memenangkannya kembali di kotak 18 yard timnya."

"Reaksi, kinerja, serta kebiasaannya menebar ancaman di kotak penalti lawan ditambah dengan kerendahan hatinya telah memberikan dampak luar biasa. Namun yang terpenting adalah dia berhasil membagikan pengalaman serta menunjukkan sikap yang bisa membuat pemain lainya belajar dari dirinya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini