Solskjaer: Manchester United Tak Butuh Pecundang!

Penulis: Demos Why
Jumat 22 Mei 2020, 05:45 WIB
Solskjaer: Manchester United Tak Butuh Pecundang!

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim skuad The Red Devils tak membutuhkan sosok pemain yang bermental seorang pecundang. Apa maksudnya?

Pada musim panas tahun lalu, Solskjaer melakukan keputusan yang berani dengan melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan. Tak berselang lama, Solskjaer juga meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter dan Chris Smalling menuju AS Roma. Banyak pihak mempertanyakan kebijakan Solskjaer yang dinilai terlalu berani.

Namun belakangan, Solskjaer akhirnya buka suara untuk mengungkap alasan di balik keputusan untuk melepas ketiga pemain pilar Man United tersebut. Salah satu alasannya adalah tentang mentalitas.

"Kepribadian sangatlah penting [dalam sebuah tim]," ujar Solskjaer kepada United We Stand.

"Kami merupakan sebuah tim. Anda ingin para pemain memiliki ego dan kemampuan yang baik, namun di sisi lain mereka juga dituntut untuk bisa beradaptasi."

"Pada Maret 2019, para pemain sudah merasa lelah secara fisik dan mental serta beberapa di antaranya mengalami cedera. Saat itu para pemain mulai berpikir negatif, sementara tim dituntut untuk selalu memiliki pemikiran yang sebaliknya."

"Ada hal lainnya juga yang tak saya sukai pada tahun lalu, yakni beberapa agenda pribadi tak bisa diselesaikan hingga musim panas."

"Akan selalu ada pemain yang ingin memiliki kesempatan bermain lebih banyak, namun di sisi lainnya jika tim ingin sukses maka mereka juga harus bisa tersedia saat dibutuhkan dalam kesempatan berbeda."

"Saya pikir, saat ini kami tak memiliki pemain-pemain seperti itu lagi di dalam tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini