banner babe

Solskjaer: Manchester United Segera Kembali ke Jalur Juara

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Nov 2019, 09:14 WIB
Solskjaer: Manchester United Segera Kembali ke Jalur Juara

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa tak mudah mengelola sebuah tim dengan mengandalkan pemain muda. Namun sang manajer yakin cepat atau lambat Setan Merah akan kembali ke jalur juara.

Sejak ditinggal pensiun Si Alex Ferguson pada tahun 2013, prestasi Manchester United mengalami penurunan yang sangat drastis. Pasalnya sejak saat itu MU kesulitan untuk menjadi juara di Premier League.

Man United sendiri sudah pernah dilatih oleh sederet pelatih top seperti David Moyez, Louis van Gaal. dan Jose Mourinho. Mereka juga telah menghabiskan dana yang tak sedikit untuk mendatangkan pemain. Namun tetap saja kesulitan untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Kini posisi manajer ditempati oleh Solskjaer. Berbeda dengan pendahulunya, Solskjaer lebih mengandalkan bakat-bakat muda yang berasal dari akademi klub seperti Scott McTominay, Mason Greenwood, dan juga Marcus Rashford. Namun kebijakan baru tersebut membuat MU kesulitan di awal musim 2019/20.

Meski mengaku cara yang ditempuhnya sulit, namun Solskjaer meyakini caranya itu akan membuat MU dalam waktu dekat kembali ke jalur juara.

"Saya cukup percaya diri," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Ini bukan masalah kepercayaan diri, atau menjadi arogan, sombong, atau berpikir bahwa ini adalah jalan yang tepat. Ini adalah soal apa yang anda percayai."

"Saya percaya atas apa yang saya lakukan saat ini. Saya percaya pada apa yang selalu saya lakukan sebagai pemain, yakni mendengar apa yang bos katakan lalu melakukan yang terbaik. Sekarang, saya memercayai pemain muda dan memberi mereka kesempatan."

"Kami tahu ini bahwa kami akan melalui masa-masa sulit pada saat ini, namun kami akan menjadi bagus. Karena klub ini akan selalu bangkit asalkan kami melakukannya dengan cara yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini