Solskjaer: Man United Masih Tertinggal Jauh dari Liverpool dan City

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Jul 2020, 06:45 WIB
Solskjaer: Man United Masih Tertinggal Jauh dari Liverpool dan City

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Clive Brunskill)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menampik bahwa timnya belakangan ini menunjukkan peningkatan performa di Premier League. Namun jika dibandingkan dengan Liverpool dan Manchester City, Solskjaer mengakui timnya masih tertinggal sangat jauh.

Pada paruh kedua musim 2019/20, Manchester United menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Hingga saat ini, United tercatat telah menjalani 13 pertandingan terakhir tanpa tersentuh kekalahan. Bahkan jika berhasil mengalahkan Leicester City di King Power Stadium, Minggu (26/7) malam WIB, maka MU akan menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Liga Primer setelah restart.

Bukan hanya itu, kemenangan atas The Foxes juga akan membuat Man United menempati peringkat ketiga klasemen akhir sekaligus memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Namun jika menilik jumlah poin yang mereka kumpulkan sejauh ini, nyatanya performa MU di sepanjang musim 2019/20 masih jauh dari kata sempurna.

Hingga pekan ke-37, MU yang menempati posisi ketiga dengan koleksi 63 poin masih tertinggal 15 angka dari The Cityzens di posisi runner up dan 33 poin dari juara musim ini, Liverpool. Kondisi tersebut lantas membuat Solskjaer mengakui bahwa Setan Merah saat ini masih tertinggal jauh dari kedua rivalnya tersebut sehingga meminta timnya untuk terus bekerja keras meningkatkan kualitas mereka di atas lapangan.

"Kami belum memastikan diri akan mengakhiri kompetisi di posisi mana pun, jadi kami masih memiliki satu pertandingan lagi bahwa kami kini telah menjadi tim yang lebih baik," ujar Solskjaer dilansir dari Soccerway.

"Jika kami mendapatkan hasil saat menghadapi Leicester, saya pikir semua orang akan mengatakan bahwa perjalanan kami di musim ini sudah bagus."

"Namun sekali lagi, ini bukan akhir dari perjalanan. Jika Anda bisa sampai ke sana [lolos ke Liga Champions] bukan berarti Anda bisa bernapas dengan lega. Semua ini tentang bagaimana tampil baik di musim selanjutnya dan selanjutnya."

"Kami tahu bahwa saat ini ada dua tim yang terlalu jauh di depan kami. Jadi kami masih harus meningkatkan kualitas lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Liverpool, Manchester City

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini