Solskjaer Kritik Performa Dean Henderson di Laga Kontra West Ham

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Feb 2021, 04:41 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Piala FA: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai penampilan Dean Henderson di laga kontra West Ham United secara keseluruhan cukup memuaskan. Namun ada satu momen yang akhirnya membuat sang manajer mengkritik penampilan Henderson. Apakah itu?

Pada saat Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas West Ham United, Rabu (10/2) dini hari WIB, Dean Henderson bermain sebagai starter menggantikan peran David De Gea yang sengaja diistirahatkan. Di laga itu, Henderson berhasil mencatatkan clean sheet. Namun Ole Gunnar Solskjaer memiliki satu catatan khusus yang harus segera dibenahi oleh sang penjaga gawang.

Secara keseluruhan, Solskjaer mengaku puas dengan penampilan Henderson. Namun Ole menilai Henderson sempat kehilangan fokus saat The Hammers berhasil melakukan sundulan terakhir kea rah gawangnya. Solskjaer menilai hal itu sebagai sebuah kesalahan fatal lantaran bisa membahayakan posisi timnya yang tengah unggul tipis.

"Dean bermain dengan baik hari ini," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Saat sundulan terakhir mereka [West Ham], Dean sempat kehilangan fokus sedikit. David [De Gea], sebagai kiper kami sudah terbiasa dengan situasi ini untuk bertahun-tahun lamanya."

"Sebagai kiper United, mereka harus tetap berkonsentrasi dan mengarahkan mata ke bola. Karena akan ada saat di mana serangan datang tiba-tiba dan mereka harus membuat penyelamatan."

"Saya pribadi selalu ingin para kiper kami 'menganggur' di setiap prtandingan yang kami hadapi. Hari ini kebetulan Dean tidak perlu bekerja terlalu keras," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini