Solskjaer Konfirmasi Tak Akan Parkir Harry Maguire di Laga Kontra Burnley

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Jan 2021, 16:45 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan mengistirahatkan Harry Maguire di laga kontra Burnley dini hari nanti. Keputusan itu sendiri dinilai terlalu berisiko lantaran bisa saja membuat Maguire absen di laga kontra Liverpool akhir pekan ini. Kenapa?

Manchester United akan melakoni laga tunda kontra Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. Pertandingan ini sendiri sangat krusial bagi The Red Devils karena jika mereka berhasil meraih kemenangan, maka MU akan menempati posisi puncak klasemen sekaligus menggeser posisi Liverpool.

Akan tetapi laga ini nyatanya bukan tanpa risiko. Pasalnya jika Harry Maguire diturunkan di laga ini dan mendapatkan kartu kuning maka sang kapten terancam absen di laga kontra The Reds akhir pekan ini. Kok bisa?

Dilansir dari Manchester Evening News, Maguire hingga saat ini telah mengoleksi empat kartu kuning dari 16 pertandingan di liga. Jika Maguire mendapatkan kartu kuning di laga kontra The Clarets dini hari nanti, maka dirinya harus absen sebanyak satu pertandingan. Sesuai dengan peraturan di Premier League, setiap pemain yang mendapatkan lima kartu kuning dari 19 penampilan pertama di liga maka harus menjalani sanksi satu laga. Bahkan jika seorang pemain mendapatkan 10 kartu kuning di Liga Primer hingga pekan ke-32, maka hukumannya bis alebih berat lagi. Sang pemain bisa dikenakan sanksi berupa larangan dua pertandingan secara beruntun.

Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer memastikan bahwa dirinya akan tetap menurunkan Maguire di laga kontra The Clarets mengingat sang pemain memiliki peran yang sangat penting bagi timnya.

"Harry tentu saja akan bermain," ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

"Jika dia hari ini tidak bangun dalam keadaan sakit, Anda tak bisa meraih tiga poin jika mengesampingkan pemain yang satu ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Burnley

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini