Solskjaer Klaim Greenwood Pencetak Gol Ulung

Penulis: Demos Why
Jumat 13 Des 2019, 17:57 WIB
Solskjaer Klaim Greenwood Pencetak Gol Ulung

Mason Greenwood (Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Europa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim Mason Greenwood sebagai striker yang memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus. Klaim tersebut dilontarkan oleh sang manajer usai Greenwood mencetak brace di laga kontra AZ Alkmaar.

Manchester United mengakhiri babak penyisihan grup Liga Europa dengan hasil yang gemilang. Menjamu AZ Alkmaar di Old Trafford, Jumat (13/12) dini hari WIB, Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 4-0. Adapun empat gol kemenangan MU dicetak oleh Ashley Young, Greenwood [2], dan Juan Mata.

Namun brace yang dicetak oleh Greenwood nyatanya sangat spesial bagi Greenwood. Pasalnya berdasarkan catatan Opta, Greenwood merupakan peman termuda yang mampu mencetak dua gol di kompetisi Eropa bagi The Red Devils atau tepatnya 18 tahun dan 72 hari.

Sesaat setelah laga usai, Solskjaer memberikan pujian bagi performa Greenwood dengan menyebutnya sebagai pencetak gol ulung.

"Dia [Greenwood] ada di kelas berbeda sebagai pencetak gol," ujar Greenwood kepada MUTV.

"Saya harus tekankan, kapan pun dia di sekitar kotak penalti, Anda mengharapkan dia untuk melepaskan tendangan, baik itu off atau on target, karena dia begitu terarah dalam penyelesaian akhirnya."

"Saya harus tekankan, kapan pun dia di sekitar kotak penalti, Anda mengharapkan dia untuk melepaskan tendangan, baik itu off atau on target, karena dia begitu terarah dalam penyelesaian akhirnya."

Saat jurnalis menanyakan terkait perbandingan antara Greenwood dengan Wayne Rooney, Solskjaer menilai kedua pemain tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

"Apakah dia mengingatkan saya pada Rooney? Tidak, dia adalah tipe pemain yang berbeda, Mason beda dengan Wazza [Rooney]. Namun dia harusnya merasa senang malam ini," ujarnya melanjutkan.

"Masalahnya dengan Mason, dia sekarang tak sabar untuk menatap laga hari Minggu [melawan Everton]. Dia tidak akan beristirahat atau memikirkan ini. Ini alami bagi dia untuk mencetak gol. Itu tidak penting di level mana dia berada," pungkasnya.

Kemenangan atas wakil Belanda tersebut nyatanya membuat Man United lolos ke babak 32 besar dengan status sebagai juara grup L.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Mason Greenwood

343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini