Solskjaer Klaim David De Gea Tampil Lebih Oke Ketimbang Musim Lalu

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Sep 2021, 08:29 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian bagi David De Gea yang tampil begitu apik di bawah mistar gawang timnya pada musim ini. Bukan hanya itu, Solskjaer juga mengklaim De Gea di musim ini tampil lebih bagus ketimbang musim sebelumnya.

Pada musim lalu, performa David De Gea di Manchester United mendapatkan banyak kritikan lantaran dianggap tampil kurang maksimal. Di sisi lain, Dean Henderson menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di musim pertamanya bersama tim utama Setan Merah.

Namun di awal musim ini saat Henderson harus menepi di beberapa laga akibat kebugaran tubuhnya terganggu usai terpapar Covid-19, De Gea mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Kiper asal Spanyol tersebut telah tampil sebanyak 6 kali di semua kompetisi dan mampu melakukan beberapa penyelamatan hebat termasuk saat menggagalkan penalti Mark Noble saat MU menumbangkan West Ham United dengan skor 2-1 di pekan kelima Premier League.

Mengomentari performa De Gea di musim ini, Ole Gunnar Solskjaer lantas memberikan pujiannya. Tak hanya itu, sang manajer juga menilai De Gea di musim ini tampil lebih baik ketimbang musim sebelumnya.

"Pada musim panas lalu dia menelepon saya dan mengatakan akan mengakhiri liburan lebih awal demi kembali dan memulai pra musim. Dia ingin benar-benar siap [di musim yang baru] dan memiliki keinginan untuk menunjukkan versi terbaiknya," ujar Solskjaer seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Tentu saja, musim lalu merupakan musim yang menantang bagi David karena dia tidak bermain sebanyak biasanya. Itu karena Dean [Henderson] masuk dan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Saya beruntung memiliki banyak opsi di posisi penjaga gawang, dan sekarang kami juga memiliki Tom [Heaton]."

"David telah bekerja keras dan dia sangat fokus. Secara fisik dia lebih baik, secara mental dia lebih baik dan ketika Anda merasa bahwa Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik terutama kondisi fisik yang sangat prima, saya pikir itu memberi Anda kepercayaan diri."

"Kondisi seperti itu akan memberikan Anda motivasi dan inspirasi. Dia bermain di belakang empat bek yang kuat dan bermain di depan David ketika dia dalam performa seperti ini, itu juga akan berdampak bagus bagi empat bek," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-klaim-david-de-gea-tampil-lebih-oke-ketimbang-musim-lalu
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini