Solskjaer Kembali Klaim De Gea Kiper Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mar 2020, 10:26 WIB
Solskjaer Kembali Klaim De Gea Kiper Terbaik di Dunia

David de Gea dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali memberikan pembelaan terkait performa David de Gea yang dianggap mengalami penurunan. Solskjaer bahkan kembali memuji De Gea sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Performa De Gea bersama Manchester United dalam dua musim terakhir kembali mendapatkan sorotan dari berbagai pihak usai kiper asal Spanyol itu kerap melakukan blunder fatal yang berakibat pada mudahnya gawang MU dibobol pemain lawan. Terakhir De Gea membuat blunder fatal saat timnya menghadapi Everton. Untungnya pada laga itu MU berhasil terhindar dari kekalahan usai mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 1-1.

Kondisi tersebut lantas membuat banyak orang meyakini bahwa sudah saatnya bagi Man United melengserkan De Gea dan memberikan posisi kiper utama mereka kepada Dean Henderson yang tampil gemilang bersama Sheffield United dalam dua musim terakhir.

Solskjaer sendiri tak menampik bahwa Henderson telah menunjukkan performa yang meyakinkan selama dua musim bersama The Blades. Namun sang manajer tetap memberikan dukungannya kepada De Gea serta kembali menyebutnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Bukan hanya itu, Sergio Romero yang musim ini tampil apik bersama MU juga kesulitan untuk menggusur posisi De Gea. Hal itu membuktikan bahwa kualitas De Gea memang sulit untuk ditandingi oleh kiper mana pun. Meski demikian sang manajer mengaku gembira dengan persaingan yang kompetitif karena itu bagus untuk Man United.

"Tentunya kami ingin memiliki skuad terbaik bagi Man United dan Dean [Henderson] merupakan salah satu pemain kami. Pada saat ini dia tampil sangat baik dan pada saat dia kembali maka dia akan berjuang untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain," ujar Solskjaer kepada Mirror.

"David [De Gea] merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, sementara Dean merupakan penantang yang berkualitas. Kemudian ada Sergio [Romero] yang bisa menjadi penantang bagi keduanya."

"Kami menginginkan skuad yang berkualitas serta kompetitif. Jika tim Anda ingin berada di puncak, maka Anda harus bisa bangkit dan terdapat kompetisi dimulai dari kanan, kiri, dan tengah," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, David De Gea

992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini