Solskjaer Ingatkan David De Gea: Posisi Anda Belum Aman!

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Feb 2021, 14:00 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali mengingatkan David De Gea bahwa posisinya sebagai kiper utama belum aman. Sang manajer mengisyaratkan akan menunjuk Dean Henderson sebagai kiper utama jika De Gea terus melakukan blunder.

Performa David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United belakangan ini kembali menjadi sorotan. Pasalnya kiper asal Spanyol itu belakangan ini melakukan beberapa blunder fatal yang membuat MU kehilangan poin penting termasuk saat ditahan imbang 3-3 oleh Everton akhir pekan lalu.

Kondisi tersebut lantas mendapatkan respons dari Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer mengingatkan De Gea bahwa posisinya sebagai kiper utama belumlah aman karena jika dia terus melakukan kesalahan maka posisinya akan digantikan oleh Dean Henderson.

"Ini bukan tentang siapa yang mendapatkan trofi terbanyak," ujar Solskjaer dilansir dari Goal International.

"Saya berada dalam posisi yang sangat beruntung karena kami memiliki departemen penjaga gawang yang begitu bagus - dan saya memang sengaja untuk memanggil pulang Dean [Henderson] guna menjadi salah satu pesaing di tim utama."

"Dean membuat posisi saya semakin sulit, terutama karena saya harus mencadangkannya di banyak pertandingan karena setiap dia mendapatkan kesempatan, maka dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik."

"Namun semua ini tentang apa yang bisa Anda berikan bagi tim dan itu berlaku bagi semua posisi baik bek kiri, bek kanan, sayap kiri, sayap kanan. Saya pikir semua pemain harus tampil baik untuk menjadi pilihan utama di tim ini."

"Menurut saya kami memiliki paling tidak dua pemain di setiap posisi dan semuanya merasa layak untuk menjadi pilihan utama. Posisi penjaga gawang juga tak berbeda dengan posisi bek kanan, bek kiri atau penyerang tengah."

"Ini semua tentang penampilan dan apa yang bisa Anda berikan bagi tim," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini