Solskjaer Harusnya Dihujani Kritik Atas Sikapnya Pada Donny van de Beek

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Nov 2021, 15:59 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara, menilai Ole Gunnar Solskjaer layak dihujani kritikan atas perlakuannya pada Donny van de Beek. Jika perlakuan serupa dilakukan oleh Jose Mourinho, O'Hara meyakini sang pelatih akan langsung'dihabisi' oleh media.

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun 2020 yang lalu, Donny van de Beek memiliki perjalanan karier yang sangat berliku di Old Trafford. Pasalnya, meski didatangkan dengan banderol 40 juta Pound, namun pemain asal Belanda itu kesulitan untuk tampil reguler di tim utama Setan Merah.

Kondisi tersebut lantas membuat Van de Beek sempat dikabarkan ingin hengkang ke Everton pada musim panas tahun ini. Namun kepindahannya ke Goodison Park dihalangi Ole Gunnar Solskjaer yang menjanjikannya kesempatan bermain lebih baik.

Tapi pada kenyataannya, Van de Beek tetap saja masih sangat 'akrab' dengan bangku cadangan. Dirinya hanya berperan sebagai 'ban cadangan' di skuat Man United.

Meski demikian, Solskjaer dianggap oleh Jamie O'Hara tak mendapatkan kritikan yang cukup pedas atas sikapnya kepada Van de Beek. Lain halnya jika Jose Mourinho yang melakukan tindakan serupa pasti akan langsung 'dihabisi' oleh media.

"Pria itu [Solskjaer] bersikap seolah ingin membunuh pemainnya sendiri," ujar O'Hara kepada talkSPORT.

"Van de Beek sempat masuk ke dalam nominasi peraih Ballon d'Or dan sekarang dia tak bisa mendapatkan kesempatan bermain yang cukup."

"Namun semuanya hampir tak diendus oleh media dan pakar sepakbola. Lain halnya jika Jose Mourinho, hampir semua orang pasti langsung bertanya: 'apa yang telah Anda lakukan pada pemain ini?'," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Jamie O'Hara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-harusnya-dihujani-kritik-atas-sikapnya-pada-donny-van-de-beek
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini