Solskjaer Hanya Akan Parkir Harry Maguire Jika Sang Kapten Memintanya

Penulis: Demos Why
Sabtu 17 Okt 2020, 06:32 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan dukungan bagi Harry Maguire yang dalam beberapa pekan terakhir terus menuai kritikan. Sang manajer bahkan mengakui hanya akan memarkir sang kapten jika Maguire sendiri yang memintanya.

Bukan rahasia lagi bahwa penampilan Harry Maguire di awal musim ini menuai banyak kritikan. Usai tampil buruk bersama Manchester United, Maguire juga dikritik lantaran melanjutkan performa buruknya bersama timnas Inggris.

Kondisi tersebut lantas membuat beberapa pihak ramai-ramai melontarkan kecaman. Bahkan tak sedikit yang menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer mengistirahatkan sang kapten untuk sementara waktu hingga dianggap siap untuk kembali tampil di level maksimal.

Namun Solskjaer memiliki pandangan yang berbeda. Sang manajer mengklaim Maguire sebagai sosok yang profesional dan bisa menghadapi semua kritikan yang ditujukan kepadanya. Solskjaer juga mengakui hanya akan menepikannya jika sang pemain meminta dia untuk melakukan hal itu.

"Tentu saja [akan mempertimbangkan menepikan Maguire jika sang pemain memintanya," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami bahkan sempat memberikannya istirahat di salah satu pertandingan di Piala Carabao [vs Brighton], dan hal itu tak biasanya kami lakukan."

"Saya tahu dia tipe pemain yang tak suka bersembunyi. Dia tak ingin bersembunyi dari insiden kartu merah atau performa buruk yang dia tampilkan. Dia ingin selalu tampil dan membuktikan dirinya."

"Saya tidak pernah meragukan ketahanannya untuk menghadapi situasi seperti ini karena dia sangat profesional. Dia selalu mempersiapkan diri dengan baik agar bisa terpilih dan kemudian terserah saya untuk memilihnya atau tidak."

"Sejujurnya, saya tidak pernah mempertimbangkan hal itu [memarkirnya di bangku cadangan] kecuali dia sendiri yang meminta. Sejauh ini saya terus berkomunikasi dengannya dan terlihat sangat positif," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini