banner babe

Solskjaer: Greenwood Pemain Muda Berbakat yang Harus Banyak Belajar

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Nov 2019, 09:15 WIB
Solskjaer: Greenwood Pemain Muda Berbakat yang Harus Banyak Belajar

Ole Gunnar Solskjaer dan Mason Greenwood (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengingatkan kepada para pendukung Setan Merah untuk tak terlalu berharap pada Mason Greenwood. Meski diakuinya Greenwood memiliki kualitas di atas rata-rata, namun sang manajer menyebut pemain mudanya itu masih dalam tahap belajar.

Pada musim ini Greenwood yang merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Manchester United mulai mendapatkan tempat di tim utama arahan Solskjaer. Sepanjang musim ini, striker berusia 18 tahun itu tercatat telah tampil di 12 laga kompetitif MU di semua kompetisi.

Terakhir Greenwood tampil sebagai starter pada saat Man United meraih kemenangan 3-0 atas Partizan Belgrade di LIga Europa sekaligus mencetak salah satu gol kemenangan timnya,

Kendati sejauh ini Greenwood menunjukkan performa yang menjanjikan, namun Solskjaer mengingatkan fans The Red Devils untuk tidak memiliki ekspektasi terlalu tinggi terhadap sang pemain. Solskjaer menilai Greenwood masih salam proses belajar untuk mempertahankan konsistensi permainannya di setiap laga.

"Dia masih harus belajar banyak hal terkait permainan di tim senior," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi klub.

"Pada tahun lalu, dia bermain bagi tim U-18 dan sekarang dia berlatih setiap hari bersama tim senior. Oleh karena itu, dia tak boleh menunjukkan penampilan yang tak konsisten. Dia dituntut harus bisa terus menampilkan performa terbaik supaya bisa diterima oleh tim."

"Andai dia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di setiap sesi latihan, maka dia memiliki peluang untuk tampil di setiap pertandingan."

"Akan tetapi dia tetaplah seorang pemain yang masih muda dan tentu akan mengalami pasang surut dalam perjalanan kariernya. Belakangan ini dia kerap menunjukkan penampilan di bawah standar, namun saya yakin dia akan segera bangkit," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Mason Greenwood

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini