banner babe

Solskjaer: Greenwood Bisa Main Saat Man United Hadapi Chelsea!

Penulis: Demos Why
Kamis 18 Jul 2019, 04:00 WIB
Solskjaer: Greenwood Bisa Main Saat Man United Hadapi Chelsea!

Mason Greenwood dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Paul Kane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian bagi performa yang ditunjukkan oleh Mason Greenwood di laga kontra Leeds United. Solskjaer bahkan menyebut Greenwood sudah siap untuk tampil di laga pembuka Premier League musim ini.

Pada laga kedua pramusim Manchester United di Australia kontra Leeds United yang digelar di Optus Stadium, Rabu (17/7) malam WIB, mereka mampu meraih kemenangan telak dengan skor 4-0. Adapun pencetak gol Setan Merah adalah Greenwood (7'), Marcus Rashford (27'), Phil Jones (51'), dan Anthony Martial (penalti, 69'). Adapun Greenwood yang baru berusia 17 tahun mampu menunjukkan performa hebat hingga akhirnya ditarik keluar di babak kedua.

"Dia punya kans untuk jadi starter di laga itu (kontra Chelsea), jelas. Dia mampu, lebih dari mampu dan dia akan selalu ada di sekitar kotak penalti (lawan) untuk menciptakan peluang," ujar Solskjaer dilansir dari Goal International.

"Itu kemungkinan yang besar jika dia terus melakukan apa yang dilakukannya. Sulit untuk tidak memainkan pemain yang tampil bagus sepertinya."

Solskjaer juga menyebut Greenwood sebagai pesepakbola yang memiliki bakat alami serta insting mencetak gol yang sangat bagus. Sang manajer juga mengklaim pemain mudanya itu sudah punya bekal yang bagus untuk meraih kesuksesan di Old Trafford.

"Penting untuk penyerang untuk mencetak gol itu (ke gawang Leeds), meskipun kami selalu berkata dan kami tahu bahwa dia (Greenwood) dapat mencetak gol. Jadi, gol pertama itu akan meringankan bebannya," ujarnya melanjutkan.

"Saya pikir pergerakan dan kecerdasannya, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus. Dia bisa bermain di seluruh posisi di lini depan: sesungguhnya empat posisi ... dia pesepakbola natural."

"Dia natural dan Anda tahu ketika dia mengambil penalti dengan kaki kanan, penalti dengan kaki kiri, tendangan bebas kanan, tendangan bebas kiri, jadi dia itu seperti yang Anda sebut 50-50, mungkin 51 kanan, 49 kaki kiri."

"Anda melihat pemuda bertalenta. Dia punya setiap kesempatan untuk menjadi pemain United. Tentu saja, semua itu bergantung dengan keberuntungan, terbebas dari cedera, jadi profesional, dan saya yakin dia akan memanfaatkan kesempatannya karena dia punya segalanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Mason Greenwood, Chelsea, Premier League

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini