Solskjaer Dukung Edinson Cavani yang Tengah Tersanjung Kasus Rasis

Penulis: Yuni Winata
Kamis 03 Des 2020, 00:30 WIB
Solskjaer beri dukungan pada Edinson Cavani tentang kasus pelanggaran rasis yang menimpanya

Edinson Cavani - Sport24

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan dukungan pada Edinson Cavani yang tengah terlibat kasus dengan FA karena tuduhan tindakan rasis yang dilakukannya lewat media sosial.

Striker asal Uruguay itu mengunggah komentar di Instagram yang bisa diinterpretasikan sebagai tindakan rasis bagi kebanyakan masyarakat Inggris.

Striker berusia 33 tahun itu menjelaskan bahwa kata-katanya tersebut dimaksudkan sebagai ungkapan sayang pada seorang temannya, dan dia juga sudah meminta maaf atas hal tersebut.

“Pesan yang saya unggah setelah laga pada hari Minggu (29/11) dimaksudkan sebagai ucapan sayang pada seorang teman, berterima kasih padanya atas ucapan selamat darinya setelah laga.

“Hal terakhir yang saya inginkan adalah menyerang orang lain. Saya sangat menolak rasisme, dan saya menghapus pesan tersebut segera setelah saya diberi tahu bahwa itu bisa diinterpretasi dengan berbeda. Saya meminta maaf dengan tulus untuk itu.”

Dalam konferensi persnya jelang laga Manchester United kontra PSG, Solskjaer bicara tentang kasus Edinson Cavani, mengungkapkan dukungan untuknya.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Edinson, dan dia sangat menyesal atas kesalahan yang dilakukannya. Sama sekali tak ada niat jahat, hanya ucapan sayang pada seorang teman.

“Dia sudah diminta oleh FA untuk menjelaskan dan kami akan mendukungnya. Ini adalah salah satu situasi tak beruntung saat dia baru datang ke negara ini, dan di Uruguay kata-kata itu digunakan dalam cara berbeda.

“Kami mendukungnya, tapi kami juga mendukung FA. Kami ingin berada dalam pertarungan melawan diskriminasi. Saya yakin Edinson sudah belajar dari hal ini.”

Artikel Tag: Manchester United, Edinson Cavani, Ole Gunnar Solskjaer

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini