Solskjaer Disarankan Ubah Posisi Bermain Scott McTominay, Kenapa?

Penulis: Demos Why
Senin 11 Okt 2021, 18:38 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay.

Scott McTominay. (Foto: Laurence Griffiths)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Bryan Robson, menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer mengubah posisi bermain Scott McTominay. Memangnya kenapa?

Scott McTominay merupakan salah satu pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang sukses promosi ke tim utama pada Juli 2017 yang lalu. McTominay sejatinya merupakan seorang gelandang serang, namun sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer MU, sang pemain kerap menjalankan peran sebagai gelandang bertahan.

Bryan Robson menilai posisi saat ini tak bisa membuat McTominay mengeluarkan potensi terbaiknya. Untuk itu Robson menyarankan agar Solskjaer segera mengubah posisi McTominay menjadi seorang gelandang box to box.Dengan posisi ini, McTominay akan memiliki kebebasan untuk membantu serangan sekaligus pertahanan dengan sama baiknya.

"Saya rasa pelatih-pelatih saat ini lebih menyukai seorang gelandang serang atau gelandang bertahan," ujar Robson kepada Daily Mail.

"Saya yakin di era modern ini masih ada gelandang yang bisa bermain box to box, dan saya rasa United memiliki satu pemain seperti itu, yaitu Scott McTominay."

"Saya rasa ia tidak harus bermain sebagai gelandang bertahan. Ia mencetak tujuh gol musim lalu dan saya yakin ia masih bisa lebih tajam lagidi musim-musim berikutnya."

"Mungkin di musim ini dia bisa mencetak 10 sampai 15 gol jika bermainsebagai seorang gelandang. Jika dia terbebas dari cedera, saya yakin Scott bisa meraih itu semua," tutup sang legenda klub.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Bryan Robson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-disarankan-ubah-posisi-bermain-scott-mctominay-kenapa
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini