Solskjaer Diklaim Sudah Buktikan Kualitasnya Sebagai Manajer

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Agu 2020, 12:30 WIB
Solskjaer Diklaim Sudah Buktikan Kualitasnya Sebagai Manajer

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Sebuah pujian disampaikan oleh Dimitar Berbatov atas kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United di sepanjang musim ini. Berbatov menilai Solskjaer telah membuktikan kualitasnya sebagai seorang manajer tim sepakbola.

Manchester United sempat mengawali musim 2019/20 secara perlahan. Bahkan dalam beberapa pertandingan di paruh pertama musim ini, The Red Devils menunjukkan performa yang tak konsisten. Namun sejak Januari 2020 atau tepatnya setelah MU berhasil mendatangkan Bruno Fernandes, United mampu menunjukkan penampilan performa dan konsistensi dalam bermain sepakbola.

Hal itu mereka tunjukkan dengan mampu memenangkan sembilan dari 14 pertandingan terakhir di Premier League musim ini dan membuat mereka sukses melompati Chelsea dan Leicester City di tabel klasemen. Bahkan setelah restart di bulan Juni lalu, Man United tercatat sebagai tim dengan koleksi poin tertinggi di bersama tetangga sekota mereka, Manchester City.

Atas catatan tersebut, Berbatov lantas memberikan pujian bagi kinerja Solskjaer di musim penuh pertamanya bersama Man United. Bagi Solskjaer, apa yang diraih oleh MU di musim ini merupakan bukti dari kualitas yang dimiliki oleh sang manajer.

"Saya bahagia bagi semua orang yang berada di [Manchester] United setelah mereka berhasil mencapai target yakni lolos ke Liga Champions," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Mereka layak mendapatkannya karena di laga terakhir harus mengalahkan Leicester dan berhasil melakukannya. Saya bahagia untuk Ole dan timnya, ini memiliki makna yang sangat besar bagi klub dan semua orang."

"Selalu ada keraguan [bagi seorang manajer tim], namun semua orang pada dasarnya sudah mengetahui bahwa manajer memerlukan waktu untuk membangun sebuah tim. Tentu saja dia akan menghadapi hambatan, namun di mas adepan ada beberapa hal yang akan meningkat dan Ole melakukan itu dengan sangat baik."

"Kini saat sudah lolos ke Liga Champions, kondisinya akan semakin sulut dan mungkin Anda masih akan mengkritik saat tim menerima kekalahan. Namun untuk saat ini, kami harus bahagia dengan pekerjaan yang telah dilakukannya. Saya pikir para pemain menyukainya dan tu ditunjukkan dengan bagaimana cara mereka bermain."

"Dia berhasil membuat United tampil lebih konsisten di mana hal itu sudah lama tak mereka miliki. Kini mereka tampil lebih cerdas, konsisten, dan tentu saja mendapatkan hasil yang bagus."

"Kini Anda bisa mendatangkan pemain mana pun karena semua orang tentu ingin bermain di Liga Champions. Dalam hal ini [rekrutmen pemain], Ole telah menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai seorang manajer," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Dimitar Berbatov

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini