Solskjaer Diklaim Layak Diganjar Kontrak Jangka Panjang

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mei 2020, 10:15 WIB
Solskjaer Diklaim Layak Diganjar Kontrak Jangka Panjang

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan bek sayap Manchester United, Matteo Darmian, memberikan pujian bagi kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer The Red Devils. Bahkan Darmian mengklaim manajer asal Norwegia itu layak untuk diberikan kontrak jangka panjang.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2019 yang lalu setelah manajemen klub memecat Jose Mourinho. Di tiga bulan pertamanya sebagai pelatih MU, Solskjaer mampu membuat performa timnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Namun setelah itu hingga paruh pertama musim ini, penampilan United terlihat tak konsisten kendati sudah menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain.

Namun perubahan positif mulai terasa di paruh kedua musim 2019/20. Performa Man United perlahan membaik. Bahkan sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret 2020 lalu akibat pandemi virus corona, Setan Merah sempat mencatatkan 11 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan.

Darmian memuji kinerja Solskjaer sebagai manajer Man United. Darmian melihat Solskjaer sebagai sosok yang tepat untuk menangani MU karena dia merupakan tipe pelatih yang berbeda lantaran lebih fokus dalam pembinaan pemain-pemain muda khususnya yang berasal dari Inggris. Bek yang kini membela Parma itu bahkan menyebut Solskjaer layak untuk mendapatkan kontrak jangka panjang dari manajemen klub.

"Saya hanya bisa berbicara hal-hal baik tentang Solskjaer, percayalah," ujar Darmian kepada The Guardian.

"Dia pelatih yang sangat siap dan Manchester United telah memulai proyek ini, perjalanan ini, dengan banyak pemain muda, banyak pemain Inggris."

"Mereka [Man United] akan melanjutkan proyek ini. Karena orang yang saya kenal, saya harap Solskjaer sukses di klub," pungkasnya.

Kontrak Solskjaer sendiri saat ini di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Matteo Darmian

396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini